Rachel Vennya Tolak Penghargaan MURI Atas Aksi Galang Dana COVID-19

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 20 April 2020 11:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 20 33 2201836 rachel-vennya-tolak-penghargaan-muri-atas-aksi-galang-dana-covid-19-ks6XHMmWFn.jpg Rachel Vennya (Foto: Instagram)

JAKARTA - Selebgram Rachel Vennya berhasil menggalang dana membantu tenaga medis melawan COVID-19 hingga mencapai total donasi miliaran rupiah.

Pencapaian tersebut membuat Museum Rekor Indonesia (MURI) tertarik memberikan pengharagaan kepada Rachel. Namun istri Niko Al Hakim itu justru menolaknya.

"Saya berterima kasih kepada MURI untuk niatan mengapresiasi apa yg saya lakukan dengan menggalang dana, saya merasa sangat terharu," tulis Rachel di Instagram.

Baca Juga: Rachel Vennya Ungkap Sifat Ayahnya, Ibunda: Jauhi Anakku dan Keluarganya

"Tetapi setelah saya renungkan, saya rasa untuk saat ini perhatian kita harusnya ditujukan kepada orang-orang yg terkena dampak covid dan membutuhkan. Sehingga dengan segala hormat, saya meminta maaf bahwa saya memutuskan untuk menolak adanya penghargaan ini dari MURI kepada saya pribadi," lanjutnya.

Rachel beranggapan bahwa penghargaan ini juga pantas diberikan kepada para penerima bantuan donasi yang merupakan petugas kesehatan dan pihak lainnya yang berjuang melawan COVID-19.

"Bukan cuma yang donasi, yang menerima bantuan juga layak banget kita apresiasi. Banyak penerima bantuan galangdana ini adalah petugas kesehatan. Di antara mereka banyak ibu-ibu kayak kita, enggak bisa ketemu anaknya demi menolong orang lain," ungkap Rachel.

"Ada juga petugas pemakaman yang tiap hari menyiapkan pemakaman buat pasieb COVID-19 dengan pelindung seadanya. Atau pedagang keliling yang tetap kerja di masa sekarang. Mereka melakukan itu demi keluarganya," lanjutnya.

(edh)

BERITA FOTO
+ 3

Rachel Vennya Selebgram yang Peduli Wabah Virus Corona

Selebgram Rachel Vennya membuktikan totalitas kepedulian terhadap pencegahan virus corona di Indonesia. (Foto : Instagram : @rachelvennya)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini