Positif COVID-19, Kaki Kanan Aktor Broadway Nick Cordero Harus Diamputasi

Lintang Tribuana, Jurnalis · Minggu 19 April 2020 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 19 33 2201659 positif-covid-19-kaki-kanan-aktor-broadway-nick-cordero-harus-diamputasi-b797IB7qgq.jpg Nick Cordero. (Foto: Instagram/@nickcordero1)

LOS ANGELES - Aktor Broadway Nick Cordero harus merelakan kaki kanannya diamputasi akibat komplikasi virus Corona. Hal itu diungkapkan sang istri, Amanda Kloots lewat Insta Story, pada 18 April 2020.

Cordero, menurut sang istri, harus menjalani operasi untuk mengatasi permasalahan aliran darah pada kakinya. "Ada pembekuan darah di kaki kanannya yang membuat darah tidak turun hingga ke jari kaki," ungkapnya seperti dikutip dari Page Six, Minggu (19/4/2020). 

Nick Cordero.(Foto: Instagram/@nickcordero1)

Memberikan pengencer darah menjadi solusi terbaik untuk kasus Nick Cordero. Namun, itupun bukan tanpa risiko. Sang aktor berpotensi mengalami pendarahan internal pada usus. 

"Jadi opsi memberikan pengencer darah tak dilakukan. Untuk mengatasi pembekuan darah, maka dokter memutuskan untuk mengamputasi kaki kanannya hari ini (18/4/2020)," kata Kloots menambahkan.

Baca juga: Kisah Menyentuh Bintang Broadway Berjuang Lawan Virus Corona

Nick Cordero mendapatkan perawatan di ruang rawat intensif Cedars-Sinai Medical Center, California, sepanjang 18 hari terakhir. Dia didiagnosa terinfeksi virus Corona dan harus menggunakan alat bantu pernapasan. 

Untuk membantu biaya pengobatan sang aktor, produser Alex Boniello mengumumkan penggalangan dana lewat Twitter. "Sahabat kita Nick Cordero saat ini tengah berjuang melawan COVID-19. Mari mendukung dia, istrinya, dan anak mereka," ungkapnya.*

Baca juga: Ikhlas Bercerai, Goo Hye Sun Klaim Sudah Move On dari Ahn Jae Hyun 

(SIS)

BERITA FOTO
+ 7

Intip Potret Cantiknya Chungha Penyanyi Korea Selatan

Chungha memegang boneka pada sesi pemotretan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini