Teruskan Mimpi Glenn Fredly, Angga Dwimas Sasongko Bikin Platform Kemanusiaan

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 17 April 2020 19:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 17 33 2200897 teruskan-mimpi-glenn-fredly-angga-dwimas-sasongko-bikin-platform-kemanusiaan-LG89KPFu6b.jpg Angga Dwimas Sasongko (Foto: Okezone)

JAKARTA - Glenn Fredly meninggal dunia dengan menyisakan mimpi. Mimpi membuat ekosistem musik di Indonesia demi mensejahterakan musisi hingga ide-ide hak asasi manusia. Maklum selain sibuk di dunia musik, Glenn Fredly juga kerap menyuarakan hak-hak masyarakat tertindas.

Angga Dwimas Sasongko, salah satu sahabat Glenn Fredly tahu betul mimpi Glenn yang belum tercapai. Kini setelah sepeninggalan Glenn, Angga pun meneruskan mimpi-mimpi Glenn dengan membuat platform kemanusiaan bernama Cahaya Dari Timur Foundation.

Baca Juga:

Kenang Sosok Glenn Fredly, Lukman Sardi: Dia Suka Menolong

Kembali Kenang Glenn Fredly, Mutia Ayu: Cahaya Penuntunku

Angga Dwimas Sasongko


"Saya mau percaya bahwa Kaka #GlennFredly masih hidup. Ia hidup oleh nilai - nilainya. Ia hidup oleh mimpi - mimpinya. Ia hidup oleh perjuangannya. Saya, @anggiakharisma, @bckyrds dan @anandianurita punya ikhtiar untuk itu dengan mendirikan Cahaya Dari Timur Foundation," tulis Angga Dwimas Sasongko di akun Instagram miliknya.

Menurut Angga platform ini ditujukan untuk kemanusiaan. Bagi Angga ini adalah cara untuk menghidupkan ide-ide Glenn Fredly.

"Sebuah platform kolaborasi kerja kemanusiaan dengan mengedepankan agenda - agenda perdamaian, sama rata sama rasa dan hak asasi manusia. Mengajak kita untuk melihat Indonesia dari Timur Kita akan merayakan hidupnya dengan kembali bekerja," tutup Angga Dwimas Sasongko.

Seperti diketahui, Glenn Fredly meninggal dunia di Rumah Sakit Setia Mitra Fatmawati, Jakarta pada 8 April 2020. Glenn berpulang di usia 44 tahun akibat penyakit meningitis yang dia derita.

Glenn Fredly dimakamkan di TPU Tanah Kusir. Pria kelahiran 30 September 1975 itu meninggalkan istri Mutia Ayu dan anak bernama Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo.

Baca Juga:

Rina Nose Ungkap Hal Aneh saat Aziz Gagap Pamit

Cherrybelle Reuni Lewat Pass the Brush Challenge, Netizen Pertanyakan Sarwendah

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini