Share

Fairuz A Rafiq Dukung Imbauan Pemerintah untuk Selalu Kenakan Masker

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 08 April 2020 09:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 08 33 2195868 fairuz-a-rafiq-dukung-imbauan-pemerintah-untuk-selalu-kenakan-masker-MlpHUqn6QU.jpg Fairuz A Rafiq (Foto: Instagram Fairuz)

JAKARTA - Pemerintah Indonesia telah mewajibkan bagi masyarakat untuk menggunakan masker saat berada di luar ruangan. Hal tersebut menjadi sebuah anjuran yang wajib dilakukan, demi menjaga keselamatan dan kesehatan masyarakat, mengingat saat ini sudah ada lebih dari 2000 orang WNI positif mengidap Covid-19 atau corona.

Imbauan pemerintah terkait penggunaan masker, diketahui menjadi sebuah hal yang sangat disetujui oleh aktris Fairuz A Rafiq. Menurutnya, hal tersebut penting dilakukan tak hanya untuk melindungi diri sendiri dari bahaya corona, tetapi juga orang lain yang kebetulan berpapasan dengan kita.

Baca Juga:

Fairuz A Rafiq Prihatin dengan Prosesi Pemakaman Jenazah Positif Corona

Dipenjara, Rey Utami Beralasan Sedang Sekolah ke Anak

Potret Kebersamaan Fairuz A Rafiq dengan Suami


"Aku 100 persen dukung, karena memang sebelum pemerintah memberikan pengumuman harus pakai masker, alhamdulillah aku sudah pakai masker," ungkap Fairuz A Rafiq saat dihubungi melalui sambungan telepon.

"Karena pertama, bukan kita takut ketularan tapi kita takut menularkan juga. Itu harus ada nilai kepedulian di dalam diri kita. Enggak hanya kita aja takut ditularin orang, tapi kita juga dong takut kalau kita sampai nularin orang lain. Karena memang ada negara yang menghimbau memakai masker dan akhirnya berhasil, jadi satu sama lain saling memakai masker itu juga mengurangi tingkat penularan covid-19. Jadi aku support banget," sambungnya.

Dianjurkannya masyarakat untuk menggunakan masker, sejak awal membuat harga barang tersebut terus menerus melonjak naik. Kendati demikian, istri dari Sonny Septian ini menyarankan agar masyarakat bisa menggunakan masker kain yang dapat beberapa kali digunakan, asal rajin untuk mencuci dan melakukan steril.

"Iya sempat nyari, tapi sekarang karena sudah berjalan waktu akhirnya aku berpikir ya sudah lah kita pakai masker kain aja," jelasnya.

Baca Juga:

Dicibir soal Sarung Tangan, Lee Jeong Hoon: Kita Bukan Orang Kaya!

Atalarik Syach Mohon Maaf Usai Singgung Penghentian Salat Jumat saat Corona

Potret Kebersamaan Fairuz A Rafiq dengan Suami

"Kalau memang kita steril nyucinya pakai air panas semua aman-aman aja kok. Karena memang sebenarnya kalau bisa pakai masker kain kenapa enggak kita pakai, toh yang penting masker kainnya kita beli beberapa jadi bisa ganti tiap hari, kita cuci, kita steril," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini