nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ungkapan Terima Kasih Andrea Dian pada Petugas Medis

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 07 April 2020 00:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 06 33 2194947 ungkapan-terima-kasih-andrea-dian-pada-petugas-medis-ZgRPHvPxGj.jpg Andrea Dian dan bimo (Foto: Instagram)

JAKARTA - Andrea Dian diperbolehkan kembali ke rumah usai menjalani 3 minggu masa karantina akibat mengidap virus corona. Usai menjalani serangkaian tes yang ia lakukan beberapa kali, saat menjalani perawatan di Wisma Atlet, wanita 34 tahun ini dikabarkan sudah dinyatakan negatif dari covid-19.

Melalui akun Instagramnya, istri dari Ganindra Bimo ini nampak membagikan kabar bahagia terkait hasil tesnya tersebut. Ia bahkan turut menceritakan pengalamannya saat dirawat di Rumah Sakit Angkatan Laut Mintohardjo dan Wisma Atlet, serta mendapatkan penanganan yang cukup baik dari para petugas medis yang bertugas disana.

"Aku ingin sedikit berbagi kisah sama teman-teman semua di sini. Seperti yang sudah pernah aku ceritakan sebelumnya, aku menjalani test swab pertama di dinyatakan (+) covid 19 oleh salah satu RS Swasta di Jakarta Selatan. Kemudian, aku dirujuk ke RS pemerintah untuk menjalani serangkaian perawatan lanjutan," ujar Andrea Dian dalam keterangan fotonya bersama sang suami.

 

Baca Juga: Andrea Dian Ungkap Tak Keluarkan Biaya Jalani Karantina Covid-19

"Lebih tepatnya, RS AL MINTOHARJO di bawah kepemimpinan Dr.Wiweka, MARS dan dirawat tim ahli paru Dr.Jerry Indra. Disana aku mendapatkan perawatan yang sangat baik. Hampir setiap hari Dr Jerry datang untuk visit dan selalu stand by untuk semua pasien di sana termasuk saya," sambungnya.

Sebelumnya, melalui unggahan Instagram Stories, bintang film Selamanya ini mengatakan bahwa dirinya tak cocok dengan chloroquine, yang membuatnya sempat mengalami mual, muntah, pusing, nafas pendek, hingga tremor. Meski begitu, ia mengungkap bahwa obat paling ampuh baginya secara pribadi adalah ketenangan psikis, yang mana hal tersebut mampu diberikan oleh para tim medis.

Ia juga mengungkap bahwa saat dirinya masih berada di RSAL Mintohardjo, wanita kelahiran Jakarta ini juga sempat menjalani dua kali tes corona dengan hasil negatif. Namun, ia tak langsung diperbolehkan pulang, lantaran ia harus kembali menjalani tes saat dipindahkan ke Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Di saat-saat seperti ini, selain obat-obatan hal yang paling penting adalah memberikan ketenangan secara psikis. Untungnya semua tenaga medis di RSAL mampu membuat kami para pasien tenang dan nyaman. Di RSAL MINTOHARJO, aku dapat dua kali test swab .Dimana hasil yang kedua kali test di sana sudah menunjukan aku (-) dari Covid 19," paparnya.

"Salut luar biasa, ditengah segala keterbatasan yang dimiliki, Dr Jerry dan team mampu merawat saya dengan sangat baik dan membuat saya SEMBUH! Tapi, untuk melalui serangkaian test lanjutan, saya kembali di pindahkan ke WISMA ATLET," lanjutnya.

Beruntung saat berada disana, ia juga mendapatkan penanganan yang baik dari mulai pertama kali masuk hingga keluar dari Wisma Atlet. Lewat unggahannya tersebut, Andrea bahkan sempat mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para petugas medis yang memperlakukannya dengan sangat baik.

"Disini saya menjalankan karantina mandiri di 1 unit (2 kamar dan 2 pasien). Disini tubuh dan pikiran aku memang sudah jauh lebih baik. Perawatan di sini juga baik dan salah satu yang paling aku ingat adalah Mas Imron. Dia orang yang selalu hadir untuk ngebantu saya, sampai ngurusin saya pulang. Sekali lagi terima kasih ya semua, kebaikan kalian nggak akan pernah aku lupain," tandasnya.

(edh)

BERITA FOTO
+ 3

Sembuh dari Corona, Andrea Dian : Tenaga Medis Adalah Pahlawan Sesungguhnya

Andrea Dian dinyatakan sembuh dari COVID-19, Setelah dua tesnya negatif corona, Andrea Dian pun diizinkan untuk pulang ke rumah.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini