Niat Pinjamkan Rumah Ditolak Warga, Hengky Kurniawan: Kontribusi Bukan Hanya Itu

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 03 April 2020 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 03 33 2193603 niat-pinjamkan-rumah-ditolak-warga-hengky-kurniawan-kontribusi-bukan-hanya-itu-tDTBCV3Bnx.jpg Hengky Kurniawan (Foto: Instagram Hengky Kurniawan)

JAKARTA - Aktor sekaligus politisi Hengky Kurniawan, hingga kini masih berusaha untuk bisa membantu para petugas medis dengan memberikan bantuan yang layak. Bukan hanya memberikan APD, ia bahkan menawarkan kediamannya di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, sebagai rumah singgah sementara bagi para petugas medis untuk sejenak melepaskan lelah usai bekerja.

Sayangnya, protes keras yang dilayangkan warga RW 01, Pejaten Barat atas niat baik Hengky Kurniawan nampaknya menjadi salah satu penghalang hal tersebut dapat terrealisasikan. Namun, ia mengatakan bahwa saat ini pihak dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, akan mencoba untuk mengkomunikasikan hal tersebut pada warga Pejaten Barat.

Baca Juga:

Alasan Warga Tolak Niat Baik Hengky Kurniawan Donasi Rumah untuk Tim Medis

 Tawarkan Rumah untuk Petugas Medis, Hengky Kurniawan Dituding Pencitraan

Hengky Kurniawan


"Saya juga dengar berita ada beberapa warga sekitar yang menolak. Ini jadi pertimbangan, yang penting dari awal saya menyampaikan, kalau dari pihak saya memperbolehkan rumah dipergunakan untuk istirahat, silakan," ungkap Hengky Kurniawan saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (3/4/2020).

"Terkait komunikasi dengan warga, dari awal saya sampaikan biar pemerintah pusat yang mengomunikasikan. Karena saya sekarang kan enggak mungkin ke Jakarta, kami di sini terus bergerak untuk pencegahan Covid-19," lanjutnya.

Suami dari Sonya Fatmala ini mengungkap bahwa dirinya memang sudah lama tak menempati rumah tersebut, tepatnya sejak terpilih sebagai Wakil Walikota Bandung Barat pada 2018 lalu. Ia bahkan mengatakan bahwa saat ini dirinya juga tak memilki kontak dengan pihak RT/RW setempat terkait izin untuk meminjamkan kediamannya sebagai lokasi istirahat para tenaga medis.

"Saya sudah 2 tahun tidak tinggal di situ, jadi kontak RT/RW baru sudah enggak punya," kata Hengky.

"Belum (ada komunikasi), karena di Jakarta enggak ada tim. Semua di Bandung, dan tim-tim saya yang bekerja di Bandung ya orang Bandung, tidak kenal tetangga di sana. Dari awal saya menyampaikan komunikasi dengan warga silakan pemerintah pusat," tambahnya.

Baca Juga:

Istri Bani Seventeen Imbau Masyarakat Stop Gunakan Masker Bedah dan N95

Murkanya Luna Maya Dapat Tawaran Kencan Ratusan Juta Rupiah

Hengky Kurniawan


Lewat penolakan keras dari warga sekitar kediamannya, pria 37 tahun ini tak memungkiri bahwa niat baiknya tersebut bisa saja batak dilakukan. Namun, hal tersebut tak menutup kemungkinan untuk dirinya bisa tetap membantu para petugas medis melalui cara lain.

"Iya (bisa batal meminjamkan rumah). Tapi kontribusi kan bukan hanya itu. Kita bisa kontribusi yang lain, bisa saling bantu," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini