Tawarkan Rumah untuk Petugas Medis, Hengky Kurniawan Dituding Pencitraan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 03 April 2020 07:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 03 33 2193366 tawarkan-rumah-untuk-petugas-medis-hengky-kurniawan-dituding-pencitraan-r62Ii7GVLS.jpg Hengky Kurniawan (Foto: Instagram Hengky Kurniawan)

JAKARTA - Semakin meningkatnya pasien pengidap virus corona dari hari ke hari, membuat banyak masyarakat Indonesia prihatin dan tak segan untuk ikut membantu. Termasuk aktor sekaligus politikus Hengky Kurniawan, yang baru-baru ini menawarkan kediamannya di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan untuk dijadikan rumah singgah bagi para petugas medis.

Sayangnya, niat baik Hengky tersebut nampak tak disambut baik oleh masyarakat sekitar kediamannya. Bahkan ia dinilai hanya membawa musibah untuk masyarakat sekitar kediamannya di kawasan Pejaten Barat tersebut.

Baca Juga:

Relakan Kediamannya Digunakan Petugas Medis, Niat Hengky Kurniawan Ditolak Warga

Tawarkan Rumahnya, Hengky Kurniawan: Kasus COVID-19 Terbesar Ada di Jakarta

Hengky Kurniawan


"Sangat tidak setuju rencana dari pak Hengky untuk menghibahkan atau menempatkan tim medis disini," tegas salah seorang warga dalam video yang diunggah salah satu akun gosip.

"Ini bukan rumah sakit, jangan membawa musibah ke sini," tambahnya.

Tak hanya dianggap akan membawa musibah kepada masyarakat sekitar kediamannya. Suami dari Sonya Fatmala ini bahkan dinilai hanya sekedar ingin melakukan pencitraan, lantaran perannya sebagai Wakil Walikota Bandung Barat.

"Ini masyarakat sudah pada panik, jangan pencitraan saja. Kelihatannya hanya pencitraan saja," lanjutnya.

Protes keras juga diungkapkan warga lain yang tinggal tak jauh dari kediaman Wakil Bupati Bandung Barat tersebut, yang mengatakan bahwa pria 37 tahun itu tak tahu bagaimana kondisi masyarakat disekitar kediamannya saat ini. Warga juga turut menyayangkan tindakannya, yang tidak meminta izin terlebih dahulu pada pihak RT/RW sebelum menawarkan niat baiknya melalui sosial media.

"Dia nggak tahu kepadatan penduduk sini, karena beliau belum pernah datang kesini. Jadi yang disayangkan, sebetulnya harusnya beliau menghubungi kita dulu, kan disini ada RT ada RW. Kalu begini kita jadi ribut, bahkan kita sudah sampai menghubungi pak Lurah," timpal salah seorang warga lainnya.

Baca Juga:

Ahmad Dhani Kaget Putrinya Dijauhi Teman Sekolah

Shandy Aulia Posting Foto Mandi Bareng, Netizen Ramai

Hengky Kurniawan

(aln) 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini