Cindri Wahyuni Minta Masyarakat Hentikan Penggunan Masker Bedah

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 03 April 2020 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 03 33 2193552 cindri-wahyuni-minta-masyarakat-hentikan-penggunan-masker-bedah-ZC0UQJtt7r.jpg Cindri Wahyuni (Foto: Instagram)

JAKARTA - Cindri Wahyuni merupakan istri dari Bani salah satu personel band Seventeen meminta kepada masyarakat agar tetap tenang menghadapi pandemi corona.

Selain itu, Cindri juga meminta masyarakat untuk tak lagi menggunakan masker bedah apalagi N95.

Hal ini lantaran kedua maskeer tersebut mulai langka dan sulit ditemukan untuk dipergunakan oleh tenaga medis yang notabene berjuang langsung menghadapai wabah.

Baca Juga: Istri Bani Seventeen Imbau Masyarakat Stop Gunakan Masker Bedah dan N95

 

"Kalian tau masker bedah yang mami pakai ini sangat langka sekali? Kami tenaga medis sungguh sangat berhemat menggunakan masker ini. Dan kalian tau, masker kain memang tidak sama efektifnya dengan masker bedah dan masker N95, TAPI.....Masker kain bisa sangat membantu mengurangi angka penyebaran virus covid-19 hingga 70% loh," papar Cindri dalam akun Instagramnya.

Tenaga medis lah yang paling membutuhkan masker tersebut, untuk menangani pasien corona yang jumlahnya setiap hari semakin bertambah banyak.

"Jika tidak bisa #dirumahaja dan terpaksa harus ke luar rumah :1. Memakai masker kainnya, 2. Wajib menjaga jarak minimal 1m, 3. Sering mencuci tangan dengan sabun di air yg mengalir. Jadi biarlah cukup kami tenaga medis yang menggunakan masker bedah dan masker N95 yang sangat langka ini," lanjut Cindri.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini