Pandemi Corona Jadi Ancaman, Shireen Sungkar: Jangan Parno

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2020 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 31 33 2191796 pandemi-corona-jadi-ancaman-shireen-sungkar-jangan-parno-7jVrncT6KM.JPG Shireen Sungkar (Foto: Instagram)

JAKARTA - Pelaku industri hiburan Tanah Air tak henti mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap virus corona (Covid-19). Himbauan kini datang dari Shireen Sungkar yang mengingatkan seberapa berbahayanya virus tersebut.

“Kita harus peduli terhadap Covid-19 ini. Karena ini bukan virus main-main,” ujar Shireen di Jakarta.

Dalam hal ini, Shireen Sungkar menggambarkan bahaya virus corona yang penyebarannya berlangsung begitu cepat.

 

Baca Juga: Punya Niat Baik, Shireen Sungkar Kena Tipu Penjual Masker

“Ini menyebar sangat cepat. Bisa dibayangkan dalam waktu dua minggu, korban bertambah sudah berapa orang di seluruh dunia? Yang terinfeksi sudah lebih dari 300 ribu orang dalam kurun waktu yang sebentar. Bukan di Indonesia saja. Indonesia lebih dari 1000 orang tidak sampai sebulan,” terangnya.

“Pengalaman aku ya sebulan lalu kayak belum aware sama corona. Ternyata dalam sebulan itu perubahan corona cepat banget. Ini enggak bisa main-main,” lanjut istri Teuku Wisnu.

Meski begitu, Shireen Sungkar di sisi lain juga menekankan agar masyarakat untuk tidak takut berlebihan atau parno. Sebab, kecemasan berlebih bisa mempengaruhi pikiran serta daya tahan tubuh sehingga membuat seseorang rentan tertular Covid-19.

”Jangan ketakutan berlebihan dan stres. Karena kita harus jaga kesehatan dan imunitas,” tandas Shireen.

 

Virus corona (Covid-19) masih jadi ancaman serius di Tanah Air. Berdasar data terbaru, sudah 1414 orang dinyatakan positif tertular dengan 122 diantaranya meninggal dunia dan 75 pasien berhasil sembuh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini