nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soundtrack Itaewon Class dari V BTS Tembus Top 3 Chart Digital Song Billboard

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 30 Maret 2020 09:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 30 205 2191009 soundtrack-itaewon-class-dari-v-bts-tembus-top-3-chart-digital-song-billboard-se8IrO4npE.jpg V BTS. (Foto: Dispatch)

SEOUL - Lagu Sweet Night milik V 'BTS' berhasil menembus peringkat dua chart Digital Song Sales Billboard periode 28 Maret-3 April 2020. Lagu tersebut hanya berada satu peringkat dari juara minggu ini, Blinding Lights dari The Weeknd. 

Dengan begitu, penyanyi bernama asli Kim Tae Hyung itu menjadi personel ketiga BTS, setelah RM dan J-Hope, yang berhasil masuk 10 besar chart Digital Song Sales Billboard. Tak hanya itu, dia juga menempati peringkat sembilan chart Emerging Artist Billboard. 

V BTS. (Foto: Dispatch)

Saat pertama kali dirilis pada 13 Maret 2020, lagu Sweet Night sempat mendominasi chart Top Song iTunes di 80 negara. Ini menjadi lagu musisi Korea Selatan kedua yang paling banyak didengarkan di iTunes saat perilisannya, setelah PSY mendominasi chart serupa di 86 negara lewat lagu Gangnam Style pada 2012.

Baca juga: Friendship Goals, V BTS Isi Soundtrack Drama Park Seo Joon 

Lagu Sweet Night diciptakan dan dinyanyikan V 'BTS' khusus untuk drama Itaewon Class. Proyek tersebut merupakan lagu indie Pop bernuansa manis yang lekat dengan petikan gitar. 

“Aku membaca webtoon original Itaewon Class sebelum menonton dramanya. Aku ingat sangat menyukai lagu itu karena banyak pesan moral di dalam ceritanya," ungkap V 'BTS' seperti dikutip dari Soompi, pada Senin (30/3/2020). 

Dalam lanjutan keterangannya, V mengaku, sangat terkesan dengan karakter Park Sae Roy yang diperankan oleh sahabatnya, Park Seo Jun. "Aku beruntung bisa menjadi bagian dari drama keren itu lewat lagu ciptaanku."*

Baca juga: Pusing dan Hampir Pingsan, Via Vallen Jalani Tes Corona

(SIS)

BERITA FOTO
+ 6

WOW! BTS Jadi Boygroup Korea Selatan Pertama yang Tampil di American Music Awards

Boygroup Beyond The Scene (BTS) hadir pada acara American Music Awards 2017 di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu (19/11/2017) waktu setempat. (REUTERS/Mario Anzuoni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini