nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BTS Tunda Tur Amerika Utara, KCON 2020 di New York Dibatalkan karena Corona

Hana Futari, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2020 16:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 28 205 2190432 bts-tunda-tur-amerika-utara-kcon-2020-di-new-york-dibatalkan-karena-corona-v1LHjFhc6s.jpg BTS (Foto: Twitter/@bts_bighit)

SEOUL - Semakin banyak acara musik yang harus ditunda atau dibatalkan karena wabah corona. BTS secara resmi mengumumkan penundaan tur Amerika Utara mereka hingga waktu yang tidak ditentukan.

Pada 26 Maret 2020, Big Hit Entertainment selaku agensi BTS mengatakan jika tur Map of the Soul di Amerika Utara, yang sejatinya dijadwalkan pada 25 April hingga 6 Juni 2020 ditunda sementara.

BTS

"Kami terus memonitor dan mengikuti arahan pemerintah lokal terkait acara publik untuk memastikan kami menyediakan keadaan yang aman untuk semua orang yang terlibat," demikian pengumuman Big Hit seperti dikutip dari Soompi, Sabtu (28/3/2020).

Baca Juga:

Imbas Virus Corona, BTS Tunda Tur di Amerika Utara

Unggah Foto 'Setan Taubat', Publik Desak Ria Ricis Mundur dari YouTube

Big Hit berjanji akan segera mengumumkan jadwal baru tur boyband asuhannya itu begitu keadaan telah membaik. Terlepas dari kapan tur akan dimulai, agensi yang juga menaungi TXT tersebut memastikan tiket yang telah dibeli masih akan berlaku untuk jadwal konser yang baru nanti.

Menyusul BTS, festival musik KCON USA 2020 yang awalnya akan digelar di New York dipastikan dibatalkan. Keputusan ini diambil panitia setelah berdiskusi dengan pemerintah lokal dan pihak terkait.

"Setelah konsultasi dengan pemerintah, ahli kesehatan dan partner kami, kami dengan berat hati memutuskan untuk secara resmi membatalkan KCON 2020 New York. Kesehatan dan keselamatan semua yang terlibat di KCON adalah prioritas utama kami," demikian pengumuman tim KCON USA di media sosial mereka.

(LID)

BERITA FOTO
+ 6

WOW! BTS Jadi Boygroup Korea Selatan Pertama yang Tampil di American Music Awards

Boygroup Beyond The Scene (BTS) hadir pada acara American Music Awards 2017 di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu (19/11/2017) waktu setempat. (REUTERS/Mario Anzuoni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini