nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Joko Anwar Dukung Kebijakan Penutupan Sementara Bioskop di Jakarta

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 21 Maret 2020 16:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 21 206 2186964 joko-anwar-dukung-kebijakan-penutupan-sementara-bioskop-di-jakarta-CuuqgeZrMi.jpg Joko Anwar (Foto: Instagram/@jokoanwar)

JAKARTA - Sutradara Joko Anwar mendukung penuh kebijakan pemerintah DKI Jakarta untuk menutup sementara bioskop selama dua pekan ke depan. Ia menilai hal itu merupakan cara tepat memutus rantai penyebaran virus corona.

"Ya itu baguslah. Semua orang kan punya tanggung jawab untuk menahan laju penyebaran virus corona," kata Joko saat dihubungi Okezone pada Sabtu (21/3/2020).

Joko Anwar

Sutradara Perempuan Tanah Jahanam itu juga menanggapi soal kemungkinan kerugian yang akan dialami para pengusaha bioskop serta pihak produksi film atas kebijakan ini. Menurut Joko, hal itu bukan prioritas dalam keadaan darurat seperti saat ini.

Baca Juga:

- Bicara Isolasi Diri, Joko Anwar: Kesepian Juga Bisa Membunuh

- Pulang ke Indonesia, Krisdayanti Kaget Lihat Bandara Kosong

"Sekarang ini yang paling penting adalah keselamatan semua orang. Semua orang harus memikirkan orang lain, bukan cuma memikirkan diri sendiri," tutur Joko.

"Kalau misalnya ada kerugian ya semoga semuanya segera berakhir agar semua orang bisa bekerja dan menghasilkan nafkah seperti biasa," sambungnya.

Joko Anwar

Jaringan bioskop CGV dan Cinema XXI telah mengumumkan untuk menutup semetara bioskop yang berada di wilayah Jakarta mulai 23 Maret hingga 5 April 2020.

Langkah itu diambil tak lama setelah Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pemprov DKI Jakarta merilis Surat Edaran Nomor 155/SE/2020 tentang penutupan sementara penyelenggaraan kegiatan operasional industri pariwisata dalam upaya kewaspadaan terhadap penularan infeksi virus corona.

(LID)

BERITA FOTO
+ 6

Kekasih Ello, Aurelie Moeremans Bermain Film Kuntil Anak Besutan Sutradara Rizal Mantovani

Artis Aurelie Moeremans saat hadir dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat 23 Februari 2018. Kekasih Marcello Tahitoe, Aurelie Moeremans akan bermain film horor berjudul Kuntil Anak karya sutradara Rizal Mantovani bersama dengan rumah produksi MVP Pictures. Aurelie berperan sebagai Lydia, wanita muda yang cuek, keras, dan tidak peduli terhadap hal-hal yang mistis.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini