Nella Kharisma Curhat Imbas Virus Corona pada Pekerjaannya

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 08:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 26 33 2189084 nella-kharisma-curhat-imbas-virus-corona-pada-pekerjaannya-tj4oQqgdo8.jpg Nella Kharisma (Foto: Instagram)

JAKARTA - Dampak virus corona di Indonesia, rupanya membuat pedangdut Nella Kharisma merasakan imbasnya. Melalui akun Instagram pribadinya, pelantun Di Tinggal Rabi ini nampak mencurahkan perasaannya terkait virus corona yang memiliki dampak besar, terutama bagi industri hiburan tanah air.

Tak hanya bagi dirinya sendiri, tetapi juga bagi para publik figur lain yang mengais rejeki sebagai seorang musisi. Terlebih, sejumlah jadwal pekerjaan yang seharusnya dijalankan, terpaksa harus diundur atau justru dibatalkan lantaran takut penyebaran virus corona semakin cepat dan meluas.

"Seiring perkembangan penyebaran COVID-19 yang kini sudah menjadi pandemi, tentunya virus ini telah berdampak besar pada industri-industri yang selama ini terhubung secara global," ungkap Nella Kharisma pada keterangan foto.

Baca Juga: Nella Kharisma Liburan ke Korea, Manager Tak Khawatir soal Virus Korona

"Salah satu industri yang merasakan dampaknya dan saya alami sendiri adalah di dunia hiburan dan panggung. Banyak agenda acara yang sudah terjadwal akhirnya harus diundur, dan bahkan cancel," sambungnya.

Nella menambahkan, bahwa virus corona yang hingga kini telah menyerang lebih dari 500 orang WNI, juga berdampak besar bagi pekerjaan yang dilakukan lain. Oleh karenanya, ia mengimbau agar masyarakat mau untuk menjalankan kenlbijakan pemerintah terkait social distancing untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Saya paham bahwa ini adalah masalah yang berdampak pada kita semua, apapun bidang pekerjaan yang kita jalani. Kebijakan pemerintah untuk mengimbau 'social distancing' dalam mencegah COVID-19 dan memutus rantai penyebaran virus ini perlu kita apresiasi. Karena di atas segala urusan kita, solidaritas, dan kemanusiaan adalah diatas dari segalanya," paparnya.

"Saya menghimbau untuk kita semua, warga Indonesia, untuk tetap tenang dan menjalani rutinitas dengan #dirumahaja. Sementara kita rehat sejenak dari segala rutinitas untuk memutus mata rantai penyebaran virus #Covid19," tegasnya.

Di akhir unggahannya, wanita 25 tahun ini berdoa agar secepatnya virus corona tersebut bisa menghilang dari Indonesia. Ia pun nampak menyampaikan salam hormatnya pada para petugas medis yang berdiri di garda terdepan untuk menyelamatkan para pasien pengidap virus corona.

"Semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan YME dan virus ini segera reda dari bumi nusantara yang kita cintai. Salam hangat untuk kalian semua, mari menjadi bagian dari masyarakat yang saling gotong royong untuk tetap di rumah, dan membentengi diri dengan pola hidup sehat," paparnya.

 

"Terima kasih dan salam hormat saya untuk para tenaga medis dimanapun anda berada, yang sudah berupaya dan bekerja keras untuk tenaga, pikiran serta waktu yang dihabiskan guna menolong dan memberikan pelayanan untuk kesehatan masyarakat. Salam semangat dan selamat rehat sejenak," tandasnya.

(edh)
1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini