Andrea Dian Positif Corona

Rena Pangesti, Jurnalis · Minggu 22 Maret 2020 12:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 22 33 2187207 andrea-dian-positif-virus-corona-PKxpSqxcQg.jpg Andrea Dian (Foto: Instagram/@andreadianbimo)

JAKARTA - Andrea Dian mengumumkan dirinya positif virus corona. Informasi ini disampaikan istri Ganindra Bimo itu melalui postingan di Instagram.

Sambil mengenakan masker, Andrea Dian menuliskan kronologi sampai ia dinyatakan positif COVID-19. Hal ini berawal saat aktris 34 tahun itu merasa demam pada 13 Maret 2020.

Andrea Dian (Instagram)

Sempat didiagnosa menderita demam berdarah, Andrea Dian menjalani opname dan merasa sehat pada 15 Maret 2020. Hanya saja demi berjaga-jaga ia melakukan tes thorax, guna mengecek kondisi jantung, paru-paru dan rongga dadanya.

"Ada flek di bagian paru, sampai akhirnya aku melakukan cek swab untuk mengetahui terinfeksi virus corona atau tidak. Baru pada 18 Maret, aku dikasih kabar positif COVID-19,” tulis Andrea Dian, Minggu (22/3/2020).

Baca Juga:

- Andrea Dian Nyaris Kehilangan Nyawa Akibat Hamil di Luar Kandungan

- Pulang ke Indonesia, Krisdayanti Kaget Lihat Bandara Kosong

Saat ini, Andrea Dian tengah dirawat di rumah sakit rujukan pemerintah untuk menangani pasien virus corona. Mengingat Andrea memiliki riwayat autoimun, maka ia perlua mendapat perawatan khusus.

Andrea Dian (Instagram)

Andrea Dian memastikan kini dalam kondisi baik-baik saja. Meski demikian ia tetap diisolasi untuk proses penyembuhan. Ia pun merasa harus perlu mengabarkan ini kepada publik, agar orang-orang yang berinteraksi dengannya bisa segera memeriksakan kondisi mereka.

“Melalui pesan ini aku ingin orang-orang terdekatku yang aku sayangi, dan orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisa waspada dan melakukan tindakan-tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar,” pungkasnya. (LID)

(aln)

BERITA FOTO
+ 5

Ganindra Bimo

Aktor Ganindra Bimo saat ditemui di Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini