2 Orang Dekat Detri Warmanto Juga Positif Virus Corona

Rena Pangesti, Jurnalis · Minggu 22 Maret 2020 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 22 33 2187186 2-orang-terdekat-detri-warmanto-juga-positif-virus-corona-ifdalxoQZM.jpg Detri Warmanto (Instagram/@detriwarmanto)

JAKARTA – Detri Warmanto bukan satu-satunya orang yang terdeteksi virus corona saat diperiksa di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta Pusat. Ada dua orang terdekatnya yang positif Covid-19.

Pertama adalah asisten pribadi ibu mertua Detri Warmanto, sementara satu lainnya sang supir. Kini mereka tengah diisolasi selama 14 hari sejak dinyatakan positif corona pada 20 Maret 2020.

Detri Warmanto

“Semua anggota keluarga termasuk orang-orang yang dekat sama kami diperiksa. Di cek hari Minggu, pas Jumat keluar hasilnya, ada tiga orang yang positif,” kata Detri Warmanto saat Live Instagram, 21 Maret kemarin.

Meski terinfeksi, namun Detri Warmanto bersyukur sang istri, Karunia Putripari Cendana dan anak-anaknya dinyatakan negatif virus corona. Apalagi Karunia Putripari Cendana tengah hamil.

Baca Juga:

- Alasan Detri Warmanto Tak Dirawat di Rumah Sakit Meski Positif Corona

- Nia Ramadhani Pusing karena Virus Corona, Suami: Ngewine Saja Yuk

“Pisah rumah sama istri dan anak. Semua serba sendiri mulai dari masak, makan, sampai cuci piringnya. Karena penyebaran virus ini sangat cepat, enggak mau orang lain tertular," imbuhnya.

Detri Warmanto

Saat ini Detri Warmanto mengisolasi diri di rumah dan tidak ke rumah sakit sebab kondisinya dalam keadaan stabil. Menurut penuturannya, pasien yang dirawat adalah mereka yang memiliki riwayat penyakit lain.

“Misalnya komplikasi jantung, karena (virus corona) bisa gerogoti saluran pernapasan,” terang Detri.

Detri Warmanto

Nantinya setelah 14 hari diisolasi, Detri Warmanto akan kembali melakukan pemeriksaan guna mengetahui perkembangan kondisinya. Saat ini, aktor 33 tahun itu hanya berkonsultasi dengan dokter dan mengonsumsi vitamin.

“Karena saya memang tidak mendapat resep obat,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini