Alasan Detri Warmanto Tak Dirawat di Rumah Sakit Meski Positif Corona

Rena Pangesti, Jurnalis · Minggu 22 Maret 2020 08:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 22 33 2187152 alasan-detri-warmanto-tak-dirawat-di-rumah-sakit-meski-positif-corona-e5VZBgDCXz.jpg Detri Warmanto (Instagram/@detriwarmanto)

JAKARTA - Detri Warmanto mengungkap alasan mengapa ia diisolasi di rumah meski sudah dinyatakan positif corona, alih-alih mendapat perawatan intensif di rumah sakit.

Kondisi kesehatan Detri Warmanto dikatakan dalam keadaan baik. Ia bahkan tidak mengalami gejala corona seperti flu maupun demam.

Detri Warmanto

"Saya sehat wal'afiat. Makanya enggak dirawat," kata Detri saat Live Instagram, Sabtu, 21 Maret 2020.

Sementara menurutnya, pasien positif corona yang dirawat di rumah sakit adalah mereka yang kondisinya parah atau memiliki penyakit lain. "Misalnya ada komplikasi jantung, jadi (virus corona) bisa menggerogoti saluran pernapasan," paparnya.

Baca Juga:

- Detri Warmanto Ungkap Riwayat Perjalanannya Sebelum Positif Corona

- Tegarnya Ify Alyssa di Pusara Mendiang Ayah

Keputusan Detri untuk melakukan isolasi di rumah sudah dikonsultasikan dengan dokter yang memantau kondisinya. Untuk itu aktor 33 tahun ini hanya dikarantina di rumah selama 14 hari.

"Pisah rumah sama istri dan anak. Semua serba sendiri mulai dari masak, makan, sampai cuci piringnya. Karena penyebaran virus ini sangat cepat, enggak mau orang lain tertular," katanya.

Detri Warmanto

Detri Warmanto juga tak mendapat resep obat dari sang dokter. Meski demikian, ia berinisiatif mengonsumsi vitamin untuk pemulihan tubuh dan membunuh virus.

"Mau coba rebusan jahe, nanti berjemur juga. Katanya kan bagus matahari pagi," jelasnya.

Seperti diketahui, pada 20 Maret 2020, Detri mengumumkan positif corona. Penyakit ini baru terdeteksi setelah ia menjalani tes di RSPAD. Meski terinfeksi, mantan kekasih pesinteron Aryani Fitriana ini tak merasakan gejala apapun.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini