Positif Corona, Detri Warmanto Jalani Karantina 14 Hari di Rumah

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 21 Maret 2020 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 21 33 2186829 positif-corona-detri-warmanto-jalani-karantina-14-hari-di-rumah-Zpe7SdUZD2.jpg Detri Warmanto (Foto: Instagram Detri)

JAKARTA - Aktor Detri Warmanto yang kini telah terinfeksi virus corona mengaku akan menjalani karantina selama 14 hari. Hal itu disampaikannya melalui Insta Stories-nya.

Menantu Menteri Tjahjo Kumolo ini disarankan oleh dokter untuk dikarantina selama dua pekan. Sebab, kondisi Detri terpantau baik-baik saja.

Baca Juga:

Positif Corona, Detri Warmanto Bersyukur Istri dan Anaknya Negatif

Aktor Detri Warmanto Akui Positif Corona

Detri Warmanto


"Kenapa kata dokter gue harus isolasi diri selama 14 hari. Karena setelah gue tanya gue harus apa ketika gue positif COVID-19. Dokter juga bingung mau kasih obat apa ke gue karena gue alhamdulillah sehat walafiat," ungkapnya.

Selanjutnya, ia menegaskan bahwa orang yang terjangkit virus corona bisa kembali pulih dengan sendirinya. Sehingga karantina harus dilakukan agar terlihat bagaimana perkembangan kondisinya.

"COVID-19 alias corona itu self healing disease artinya penyembuhan penyakit dengan sendirinya. Jadi gue harus dikarantina selama 14 hari. Karena dengan itu akan ketahuan perkembangan gue nantinya. Sekian," imbuhnya.

Sebelumnya Detri Warmanto menjalani tes corona dengan keluarganya dan positif. Ia mengaku tak merasakan gejala apapun sebelumnya.

Dari hasi tes tersebut, ia bersama ibunda serta asisten pribadinya positif corona. Sementara sang istri, Karunia Putripari Cendana, kedua anaknya, serta sang mertua, Menteri Tjahjo Kumolo dinyatakan negatif.

Baca Juga:

 Biaya Hidup Tinggi, Denada Berencana Pindah dari Singapura

Lulu Tobing Perdalam Agama Islam, Suami Beri Pujian Manis

Detri Warmanto

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini