Aktor Detri Warmanto Akui Positif Corona

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Sabtu 21 Maret 2020 07:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 21 33 2186772 aktor-detri-warmanto-akui-positif-corona-HmUDKuarwG.jpg Detri Warmanto (Foto: Instagram Detri)

JAKARTA - Aktor Detri Warmanto mengumumkan bahwa dirinya positif mengidap virus corona (Covid-19). Hal tersebut diketahui usai dirinya menjalani serangkaian tes seperti cek darah, cek tensi, THT, dan rontgen paru, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, pada Rabu 15 Maret 2020.

Melalui akun Instagram Storiesnya, mantan kekasih dari aktris Aryani Fitria ini mengungkapkan secara gamblang bahwa dirinya positif mengidap corona, meski ia mengaku tak mengalami gejala seperti batuk, demam, hingga sesak napas. Bahkan ia diminta oleh dua dokter dari rumah sakit tersebut untuk melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari lamanya.

Baca Juga:

Lulu Tobing Perdalam Agama Islam, Suami Beri Pujian ManisĀ 

Pulang ke Indonesia, Krisdayanti Kaget Lihat Bandara Kosong

Detri Warmanto

"Assalamualaikum wr wb. Saya baru mendapatkan kabar hari ini jam 18:00 kalau saya positif Covid-19 setelah test di RSPAD yang dilaksanakan pada hari Minggu 15 Maret," ungkapnya dalam akun Instagram Stories.

"Kondisi saya saat ini Alhamdulillah baik-baik saja, tidak ada gejala sedikitpun yang menunjukan saya sakit. Berdasarkan anjuran dari dr. Nyoto dan dr. Ibri, bahwa saya harus mengisolasikan diri selama 14 hari. Mohon doanya supaya saya baik-baik aja," sambungnya.

Pria 33 tahun ini mengungkap bahwa sebelum melakukan tes corona, ia sempat menjalani ibadah di tanah suci dan pergi liburan ke Bali. Sayangnya, ia tak tahu kapan dan di mana dirinya bisa tertular virus corona.

"Ya mungkin ada di bulan Februari gue ke Saudi. Terus habis itu sempat ke Bali. Jujur gue pribadi nggak tahu kapan dan dimananya gue tertular. Tanpa gud cek ke RSPAD mungkin gue ngerasa sehat-sehat aja," lanjutnya.

Sementara itu, menantu dari Tjahjo Kumolo ini mengaku bahwa dirinya sengaja melakukan tes lantaran diminta oleh sang ayah mertua. Dari hasil tersebut, tak hanya dirinya saja yang dikabarkan mengidap corona, namun juga asisten pribadi ibundanya, serta sang supir.

"Kenapa gue mau tes? Karena gue disuruh bokap mertua satu keluarga harus cek di RSPAD. Dan yang positif kena adalah gue, aspri nyokap, dan supir. Dan sekarang gue sedang isolasi diri di rumah," tandasnya.

(aln)

1
1
BERITA FOTO
+ 5

Marion Jola Ungkap Alasan Dirinya Sering Tampil Seksi

Penyanyi Marion Jola memang akrab dengan penampilan seksi. Imej itu bahkan tak hanya ditampilkannya lewat halaman media sosial pribadinya, namun juga saat tampil di atas panggung.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini