Sebut Kelaparan Lebih Bahaya dari Virus Corona, Arie Untung Banjir Hujatan Netizen

Hana Futari, Jurnalis · Kamis 19 Maret 2020 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 19 33 2185806 sebut-kelaparan-lebih-bahaya-dari-virus-corona-arie-untung-banjir-hujatan-netizen-wwOWK9mX0Q.jpg Arie Untung

JAKARTAArie Untung menyebut jika fenomena kelaparan lebih berbahaya dibanding virus corona yang saat ini merebak di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh Arie Untung melalui unggahannya di media sosial Twitter dan Instagram pada 18 Maret 2020.

Cuitan Arie Untung itu pun kemudian menjadi tranding topic di Twitter. Bahkan, ditelusuri di media sosial Twitter pada Kamis (19/3/2020) sekira pukul 11.00 WIB, cuitan Arie Untung mengalahkan tagar Gempa Bumi serta Indonesia Lockdown Please.

Rupanya, cuitan Arie Untung yang menyebut kelaparan lebih berbahaya dari virus corona itu pun menuai kontra dari masyarakat. Sebagian besar pengguna Twitter pun menghujat tulisan ayah 3 anak tersebut.

Arie Untung 

Baca juga: Arie Untung Klaim 'Virus' Ini Jauh Lebih Berbahaya dari Corona

“Mas Arie Untung ini kayaknya lagi pengin ngetop di tengah wabah,” ujar salah seorang pengguna Twitter.

“Arie untung adalah bapak-bapak yang hobinya forwardin pesan ke grup-grup whatsapp,” kata netizen yang lain.

Sebelumnya, Arie Untung mengunggah foto tiga orang anak kecil dengan wajah yang diblur. Salah satu dari anak tersebut terlihat begitu kurus hingga tulang-tulang terlihat hanya terbungkus kulit.

Arie Untung 

Baca juga: Dijuluki Sultan Bandung, Ini Pekerjaan Ayah Alshad Ahmad

Melengkapi unggahannya, Arie Untung menyebut jika wabah kelaparan lebih berbaya dari virus corona. Namun, wabah kelaparan itu tak terekspos karena tidak menyebabkan kematian bagi orang kaya.

“Ada virus yang kebih berbahaya dari Corona, namanya ‘kelaparan’. Sekira 8.000 anak meninggal per harinya. Padahal vaksinnya ada di mana-mana namanya ‘makanan’, tapi nggak viral kan? Kenapa? Soalnya virus ‘kelaparan’ enggak bikin orang kaya meninggal,” tulis Arie Untung.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini