Corona Mewabah, Festival Glastonbury 2020 Resmi Dibatalkan

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 19 Maret 2020 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 19 205 2185782 corona-mewabah-festival-glastonbury-2020-resmi-dibatalkan-1aX30WdkB5.jpg Glastonbury (Foto: Somersetlive)

LOS ANGELES - Festival Glastonbury 2020 resmi dibatalkan karena pemerintah Inggris masih terus berjuang melawan pandemi virus corona.

Dalam pernyataan resminya, pihak penyelenggara menyatakan bahwa penundaan adalah satu-satunya opsi yang bisa mereka ambil. Penyelenggara juga menjamin para pemegang tiket bisa hadir ke acara di tahun depan.

"Dengan berat hati kami mengumumkan ini, kami akan membatalkan Glastonbury 2020. Tiket untuk tahun ini akan kami berlakukan untuk tahun depan. Pernyataan lebih lengkap akan kami cantumkan di bawah twit ini dan di situs resmi kami," tulis pernyataan dari Michael dan Emily Eavis di Twitter.

 

Baca Juga: The Killers Kembali Tampil di Glastonbury Festival Setelah 10 Tahun Absen

"Tentunya ini bukan langkah yang kami harapkan untuk perayaan acara kami yang ke-50, tapi kami harus menjalankan imbauan pemerintah. Ini adalah satu-satunya opsi yang paling memungkinkan," lanjutnya.

Festival Glastonbury 2020 sebenarnya sangat dinanti-nantikan oleh para pencinta musik dunia. Untuk tahun ini, penyelenggara sudah mengumumkan nama-nama seperti Kendrick Lamar, Taylor Swift, atau bahkan Paul McCartney sebagai headlinernya.

 

Glastonbury menjadi acara festival besar ketiga yang mengalami perubahan akibat corona setelah SXSW dan Coachella. SXSW seharusnya digelar akhir pekan kemarin. Sementara Coachella berniat menggelar hajatannya pada bulan depan sebelum dipindahkan ke Oktober.

(edh)

BERITA FOTO

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini