Virus Corona Serang Selandia Baru, Syuting Avatar Dihentikan

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Rabu 18 Maret 2020 08:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 18 206 2185025 corona-serang-selandia-baru-syuting-avatar-dihentikan-WffEkB3ElW.jpg Avatar (Foto: Hollywoodreporter)

SELANDIA BARU - Proses produksi empat sekuel Avatar di Selandia Baru harus ditunda akibat penyebaran virus Corona. Proses produksi akan dilanjutkan setelah ada pemberitahuan lebih lanjut dari pemerintah setempat.

Media lokal melaporkan, kru film Avatar menerima email dari produser terkait penghentian syuting, pada 17 Maret 2020. Seharusnya, tim eksekutif film tersebut dijadwalkan datang dari Los Angeles untuk melanjutkan syuting di Stone Street Studios, Wellington, pada 20 Maret mendatang.

"Namun kami memutuskan bekerja di sini (Los Angeles) dan kembali ke Selandia Baru lebih lambat dari jadwal semula," ujar produser Avatar, Jon Landau kepada New Zealand Herald, pada 17 Maret 2020.

 

Baca Juga: Pemeran Avatar 2 Rela Berenang Lama di Bawah Air saat Syuting

Dalam lanjutan keterangannya, Landau mengatakan, virus Corona merupakan ancaman bagi seluruh negara. Karena itu, setiap pihak harus melakukan upaya pencegahan untuk memeranginya.

Sutradara James Cameron memulai syuting di Kumeu (Auckland) dan Stone Street (Wellington), sejak pertengahan 2019. Meski syuting dihentikan untuk sementara waktu, namun Cameron tetap dapat melanjutkan penggarapan visual efek film tersebut.

Terkait penghentian sementara syuting Avatar, Jon Landau, mengaku belum ada perubahan jadwal rilis empat sekuel selanjutnya. Film Avatar 2 dijadwalkan debut di bioskop, pada 17 Desember 2021.

Sementara Avatar 3 akan memulai debutnya pada Desember 2023, dilanjutkan sekuel keempat pada Desember 2025. Untuk Avatar 5 akan dirilis pada Desember 2027.

Dengan konfirmasi tiga kasus baru pada 17 Maret 2020, kini Selandia Baru memiliki 12 pasien yang terinfeksi virus Corona. Namun, sejauh ini belum ada korban jiwa akibat virus tersebut. (edh)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini