Marissa Nasution Bagikan Pengalaman Warga Singapura Perangi Virus Corona

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 17 Maret 2020 18:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 17 33 2184852 marissa-nasution-bagikan-pengalaman-warga-singapura-perangi-virus-corona-k2gbHpI1RG.jpg Marissa Nasution (Foto: Instagram)

JAKARTA - Aktris sekaligus presenter Marissa Nasution, saat ini memilih untuk menetap di Singapura. Tak sendiri, wanita 34 tahun tersebut diketahui berada di Singapura bersama sang suami, Benedikt Brueggemann serta putrinya Alaia Moana.

Wabah virus corona yang juga melanda Singapura diketahui tetap membuat putrinya bisa bersekolah seperti biasanya. Meski begitu, ia mengungkap bahwa ada cukup banyak kantor yang sepi karyawan, tetapi semuanya maasih berjalan normal seperti biasanya.

"Selamat Pagi dari Singapura. Beberapa minggu lalu aku bikin video update tentang keadaan di Singapore, banyak hal yang sudah berubah. Kita ikut sedih melihat situasi out-of-control di banyak negara. Kita juga sadar kalau kita sekarang di Singapura dalam situasi yang normal sekali," ungkap Marissa pda keterangan foto.

 

"Allie masih bisa sekolah seperti biasa. Walaupun banyak Kantor minimum staff tapi semua buka seperti biasa dan kehidupan terus berjalan disini," sambungnya.

Baca Juga: Marissa Nasution Umumkan Kabar Kehamilan ke-2

Bintang film Serendipity ini menjelaskan bahwa pihak Singapura sudah sejak awal 2020 berjuang melawan virus corona. Tak hanya pemerintah Singapura yang berperan dalam memberantas virus tersebut, tetapi juga para warganya, dengan mengikuti segala himbauan dan memiliki kepercayaan penuh terhadap pemerintah.

"Singapore sudah melawan Covid-19 dari Lunar New Year bulan Januari lalu, tapi yang paling penting adalah kita sebagai manusia sama-sama membantu pemerintah untuk lawan penyakit ini. Kalau kita suruh stay di rumah, kita nurut. Kita semua punya tanggung jawab kepada sesama. Kita juga percaya kepada pemerintah," paparnya.

Marissa menjelaskan bahwa sikap terbuka pemerintah Singapura mengenai identitas penderita kasus corona, tentu membuatnya merasa semakin aman berada di negara tersebut. Ia bahkan berharap jika situasi di Indonesia bisa segera membaik dan mengimbau masyrakatnya untuk dapat bersama-sama mendukung program pemerintah dalam memberantas corona.

"Semua Covid-19 cases di Singapura selalu di update tentang keberadaan dimana, tinggal di daerah mana, contact sama institusi apa aja. Jadi kita bisa mengikuti jejak mereka dan double-check apakah kita juga sempet berada di tempat Yang sama," paparnya.

 

"Itu yang namanya contact tracing. Kalau informasi seperti itu tidak di Share sama masyarakat gimana bisa lebih aware dengan jejak2 kita sendiri. Saya berharap situasi di Indonesia dan di seluruh dunia segera membaik. Tapi itu cuman bisa terjadi kalau kita sama sama membantu. EAT • PRAY • LOVE (from home)," tandasnya.

(edh)

BERITA FOTO

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini