Gara-Gara Corona, Haruka Eks JKT48 Diminta Pulang ke Jepang

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 17 Maret 2020 09:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 17 33 2184469 gara-gara-corona-haruka-eks-jkt48-diminta-pulang-ke-jepang-PHdFsXfv8E.jpg Haruka Nakagawa. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Haruka Nakagawa mengaku, mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari warganet. Sejak wabah virus Corona masuk ke Indonesia, beberapa warganet menyalahkan perempuan berdarah Jepang tersebut.

Lewat InstaStory, mantan personel JKT48 itu mengungkapkan beberapa warganet bahkan memintanya untuk kembali ke Jepang. Hal ini karena dia berasal dari Jepang yang juga sedang bergelut dengan virus tersebut.

Haruka Nakagawa diminta kembali ke negaranya akibat virus Corona. (Foto: Instagram/@haruuuu_chan) 

“Makin lama semakin banyak komentar atau DM tentang virus (Corona). Aku sudah enggak mau balas hal begini ya. Karena kalau aku bahas sama saja, aku enggak bisa apa-apa juga,” ungkapnya dalam unggahan InstaStory tersebut pada 16 Maret silam.

Dalam lanjutan keterangannya, Haruka mengatakan, “Misal nih, ada yang bilang Haruka orang Jepang, jadi pulang saja karena virus dari sana. Terus kalau aku pulang virusnya memangnya akan hilang? Sebagai orang Jepang, aku minta maaf.”

Baca juga: Kenakan Hijab, Haruka Nakagawa: Ajari Aku Islam 

Anggota transfer dari AKB48 ini menambahkan bahwa virus Corona tak hanya menyerang tanah kelahirannya saja. Namun juga negara lain, termasuk Indonesia. Dia mengimbau agar masyarakat bisa lebih banyak berdoa dan tidak saling menyalahkan atas bencana yang kini melanda dunia tersebut.

“Virus sekarang tak hanya di Jepang. Kita cuma bisa berdoa dan selalu bersyukur. Gara-gara virus kita enggak boleh jadi orang jahat. Di mana pun harus tetap jadi orang yang baik hati,” ungkapnya.

 Haruka Nakagawa. (Foto: Instagram/@haruuuu_chan)

Haruka tampak memaklumi komentar pedas yang diterimanya dari beberapa pihak. Dia menilai, hal itu hanya bentuk kekhawatiran dan ketakutan berlebih terkait kondisi Indonesia saat ini.

“Aku yakin, orang Indonesia baik-baik. Kita sama-sama manusia enggak boleh jahat. Bolehnya kita share yang membuat bahagia saja, biar semua orang happy,” ungkapnya.*

Baca juga: Pelesiran di Tengah Wabah Corona, Krisdayanti Tuai Kritik Publik

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini