nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sarankan Minum Obat Alergi untuk Atasi Korona, Farhat Abbas Tuai Protes Netizen

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 16 Maret 2020 14:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 16 33 2184063 sarankan-minum-obat-alergi-untuk-atasi-korona-farhat-abbas-tuai-protes-netizen-FOI2UNSFoJ.jpg Farhat Abbas (Foto: Instagram/@farhatabbasofficial)

JAKARTA - Pengacara Farhat Abbas ikut menanggapi soal merebaknya penyebaran virus korona di Tanah Air. Mantan suami Nia Daniaty itu memberikan saran kepada warganet guna mengatasi virus tersebut.

Farhat menyarankan kepada masyarakat untuk mengonsumsi obat alergi jika sudah mulai menunjukkan gejala terinfeksi virus korona. Hal ini terlihat melalui unggahan di Instagramnya.

Farhat Abbas

"Saran: Kalau takut atau mulai terkena gejala korona, minum juga obat alergi gatal-gatal di samping obat lainnya. Semoga lekas sembuh," ungkap Farhat seperti dikutip Okezone pada Senin (16/3/2020).

Lewat keterangan yang ditulisnya, Farhat menyarankan obat alergi sebagai pencegahan infeksi virus korona karena teringat kala dirinya sembuh usai tersengat lebah dan pulih dari penyakit batuknya.

"Keingat saat tersengat lebah, ada yang nyaranin kalau sakit bengkak boleh minum obat alergi. Ternyata manjur, enggak gatal, sakit ataupun bengkak lagi. Saat batuk enggak berhenti-berhenti dikasih obat alergi sama dokter langsung sembuh," tulis Farhat.

Baca Juga:

- Pesan Farhat Abbas untuk Hotman Paris: Beli Parfum

- Tak Pernah Lihat Uang Rp1.000, Tasya Farasya: Ini Duit Apa?

Ia melanjutkan, "Semoga virus korona juga demikian."

Unggahan Farhat tersebut kemudian dibagikan ulang di sejumlah akun gosip salah satunya adalah akun @nenk_update. Akibatnya, banyak warganet mengecam sang pengacara yang menyarankan konsumsi obat alergi untuk mengatasi korona.

Farhat Abbas

"Obat alergi enggak baik diminum sembarangan. Malah yang ada pengaruh ke ginjal, badan pada bengkak. Ini orang ngomong apa sih, asal jeplak, heuh," komentar seorang warganet.

Lainnya ikut mengomentari, "Virus korona kok disamain sama tersengat lebah. Ya jelas beda lah. Kalau cuma dengan minum obat alergi doang bisa sembuh, enggak mungkin beberapa negara melakukan lockdown, terus meningkatkan angka kematian. Anda sehat?"

(LID)

BERITA FOTO
+ 3

KPK Periksa Farhat Abbas Kasus KTP Elektronik

Farhat Abbas menjalani pemeriksaan oleh KPK pada Selasa (21/11/2017). Ia diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Markus Nari dalam penyidikan dugaan merintangi proses penyidikan, persidangan dan memberikan keterangan tidak benar pada persidangan kasus KTP-Elektronik dengan terdakwa Irman dan Sugiharto.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini