Share

Deretan Artis yang Jalani Karantina Lantaran Virus Korona part 1

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Sabtu 14 Maret 2020 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 14 33 2183235 deretan-artis-yang-jalani-karantina-lantaran-virus-korona-part-1-O0QGdNPBcd.jpg Chungha (Foto: Instagram/@chungha_official)

SEOUL - Virus korona terus menyebar ke seluruh penjuru dunia. Tak ayal, mereka yang kerap melakukan aktivitas di tempat publik dan melakukan perjalanan ke luar negeri harus melakukan tindakan preventif, termasuk para selebriti.

Baca Juga:

- 2 Staf Positif COVID-19, Chungha Batal Tampil di Head in the Clouds

- Semangati sang Adik, Enzy Storia Tulis Pesan Mengharukan

Mereka secara sadar melakulan karantina agar virus tersebut tak makin menyebar secara luas. Selebriti dari berbagai negara secara sadar dan suka rela mengarantina diri mereka sendiri, terutama setelah pulang dari perjalanan luar negeri.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut, artis-artis yang menjalani karantina virus korona:

1. Tzuyu TWICE

Anggota Twice, Tyzuyu diharuskan menjalani karantina di Taiwan selama dua minggu. Menurut sang ibunda, putrinya kembali ke Taiwan lantaran konser Twice yang akan digelar di Korea Selatan terpaksa harus dibatalkan lantaran virus korona.

Tzuyu

Hingga 18 Maret 2020, Tzuyu harus menjalani masa karantina sampai dinyatakan bersih dari korona. Setelahnya, ia baru diizinkan untuk kembali ke Korea dan menjalani aktivitasnya seperti sedia kala.

2. Chungha

Penyanyi Chungha harus menjalani karantina usai kembali dari ajang Milan Fashion Week. Hal tersebut terjadi lantaran dua orang stafnya dinyatakan positif terjangkit korona.

Chungha

Akibat karantina tersebut, Chungha jugaharus membatalkan beberapa pekerjaannya. Salah satunya ialah penampilannya dalam Head In The Clouds di Indonesia dengan alasan kesehatan. Beruntung, acara tersebut akhirnya juga mengalami penundaan, hingga waktu yang belum dapat ditentukan.

3. IU

Sama.seperti Chungha, IU juga menjalani kaarantina usai kembali dari Milan Fashion Week. Bedanya, IU secara sadar melakukan karantina di kediamannya sendiri, meski dinyatkan negatif korona.

IU

Tak hanya itu, IU juga dikabarkan telah memberikan donasi besar untuk penanganan virus korona. Diantaranya masker dan pakaian anti kontaminasi, yang jika ditotal bisa mencapai Rp3,7 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini