nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Katon Bagaskara Tampilkan Budaya Solo dalam Video Klip Dinda Dimana Versi Jawa

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 12 Maret 2020 17:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 12 205 2182373 katon-bagaskara-tampilkan-budaya-solo-dalam-video-klip-dinda-dimana-versi-jawa-mxrWentOey.jpg Katon Bagaskara. (Foto: Instagram/@katonbagaskara)

JAKARTA - Musisi Katon Bagaskara memilih Solo sebagai tempat pembuatan video klip lagu terbarunya, Dinda Dimana versi Jawa. Pemilihan kota tersebut karena dia ingin mengapresiasi berbagai warisan budaya yang ada di kota tersebut.

“Syuting mengambil beberapa titik budaya di Solo. Orang-orang tahu bahwa Solo kaya dengan warisan budaya. Karena itu, kami ingin mengapresiasinya,” ujarnya saat dihubungi Okezone, pada Kamis (12/3/2020).

 Katon Bagaskara. (Foto: Instagram/@katonbagaskara)

Di Solo, Katon Bagaskara mengunjungi sederet titik budaya bersejarah, seperti industri Batik Laweyan, Pasar Gede, Tugu Keris, dan Loji Gandrung. Tak hanya itu, dia bahkan berkesempatan menaiki kereta uap Sepur Kluthuk Jaladara yang masih beroperasi di usianya yang sudah sangat lawas.

“Kereta itu hanya dioperasikan di saat-saat tertentu. Saya senang sekali kereta itu bisa dipakai untuk syuting. Semua ini kami persiapkan dengan sungguh-sungguh,” kata Katon Bagaskara menambahkan.

Baca juga: Jadi Korban Banjir, Katon Bagaskara Trauma

Tak hanya titik bersejarah, ayah tiga anak tersebut juga mengangkat kehidupan masyarakat Solo. Dalam video klip tersebut, ia turut menampilkan Komunitas Onthel hingga Komunitas Keroncong.

Video klip Dinda Dimana versi Jawa akan dirilis di YouTube pada Mei mendatang. Namun lagunya sudah mulai dibagikan di komunitas penggemar musik Jawa sejak Maret 2020.

 Katon Bagaskara. (Foto: Instagram/@katonbagaskara)

Lagu ini merupakan perilisan ulang dari lagu Dinda Dimana yang sempat menjadi hits pada 1993-1994. Dalam versi terbarunya kali ini, Katon menambahkan bahasa Jawa di bagian reffrain dan memasukkan unsur koplo di dalamnya.*

Baca juga: Suami Karen Pooroe Resmi Jadi Tersangka Kasus KDRT

1
2
BERITA FOTO
+ 4

Katon Bagaskara Berbagi dengan Sesama di Panti Asuhan Kawasan Bangka

Kehadiran pelantun Dinda ini diketahui untuk ikut melakukan buka puasa bersama para anak panti.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini