Hari Musik Nasional, Fariz RM Bicara soal Hak Musisi

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 10 Maret 2020 16:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 10 205 2181172 hari-musik-nasional-fariz-rm-bicara-soal-hak-musisi-uaKr2AN1WD.jpg Fariz RM (Foto: Lintang/Okezone)

JAKARTA - Hari Musik Nasional jatuh pada 9 Maret 2020 turut diperingati oleh penyanyi senior Fariz RM. Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan soal harapannya terhadap kelangsungan musisi di industri musik Tanah Air.

Pelantun Barcelona itu berharap para musisi bisa mendapatkan hak yang semestinya. Ia sering melihat banyak rekan seprofesinya yang hidup dalam kesusahan di masa tuanya karena hak yang tak terpenuhi.

"Terus terang banyak pemusik yang sulit di masa tuanya, masa akhir hidupnya. Itu sering terjadi," ungkap Fariz saat ditemui di M Bloc Space, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

 

Baca Juga: Tampil di The 90's Festival, Fariz RM Bawakan Lagu Bersejarah

Saat ditanya soal hak cipta dalam musik, Fariz menegaskan bahwa dirinya juga ingin membenahinya satu-persatu. Masih banyak hal yang dinilai belum jelas soal hak para musisi.

 

"Sekarang ini saya lagi membenahi justru. Misalnya digital konten yang mana yang jadi hak kami sebenarnya. Mana yang mereka tidak tanpa izin mengedarkan, misalnya. Kami sedang membenahi itu satu persatu," imbuhnya.

(edh)

BERITA FOTO
+ 5

Fariz RM Terima Penghargaan Lifetime Achievements AMI Awards 2017

Fariz RM meraih penghargaan untuk kategori Lifetime Achievements.

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini