Wudu, Antisipasi Arie Untung Cegah Korona

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 04 Maret 2020 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 04 33 2178037 wudu-antisipasi-arie-untung-cegah-korona-uS0uoFnaR8.jpg Arie Untung dan Fenita Arie (Foto: Instagram Arie Untung)

JAKARTA Arie Untung mengaku tidak terlalu panik terhadap virus korona yang kini terdeteksi di Indonesia. Sebagai langkah antisipasi, presenter 44 tahun itu rajin membersihkan diri.

Salah satu cara yang dilakukan Arie Untung adalah menjaga wudu, sebab itu dilakukan sehari lima kali, sesuai waktu salat. Melalui wudu, seseorang akan selalu mencuci tangan, telinga, hingga bahkan ke bagian kaki.

Baca Juga:

Bertengkar dengan Adik, Ayu Ting Ting Bawa Bilqis Pergi dari Rumah

Anang Hermansyah Ngotot Jodohkan Azriel dengan Tiara

Keluarga Arie Untung


“Dengan menjaga kebersihan kan insya allah bisa mencegah. Tapi misal takdirnya kena, ya mau bilang apa. Seenggaknya ada usaha dulu,” ucap Arie Untung dihubungi Okezone, Rabu (4/3/2020).

Arie Untung menambahkan, tindak pencegahan diri dari penyakit berbahaya termasuk Korona sebenarnya telah diajarkan agamanya sejak lama. Sebut saja soal masker yang kini menjadi barang yang dicari.

“Orang berbondong-bondong pakai masker, tapi Islam sudah membuka jalan mengenakan cadar, bagi perempuan ya,” tutur suami Fenita Arie.

Ia menambahkan, “Terus juga berpakaian tertutup karena takut badannya ditempeli kuman, padahal Islam juga sudah mengajarkan menutup aurat.”

Pengetahuan lain yang dipahami Arie Untung bahwa virus Korona itu juga berasal dari hewan seperti kelelawar. Maka sebagai muslim, ia tidak mengonsumsi binatang itu. Sehingga meminimalisir adanya virus yang masuk ke dalam tubuh.

“Mungkin dari orang lain akan ada cara pandang yang berbeda, tapi sejauh ini langkah-langkah itu sih yang saya lakukan,” pungkasnya.

Baca Juga:

Arie Untung Ibaratkan Kakbah seperti Gedung Konser

Waspada Korona, Anak-Anak Arie Untung Diliburkan dari Sekolah

Arie Untung

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini