Lidah Panggung, Permintaan Khusus Whitesnake dan Scorpions

Alan Pamungkas, Jurnalis · Sabtu 29 Februari 2020 23:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 29 205 2176241 lidah-panggung-permintaan-khusus-whitesnake-dan-scorpions-8Khfr0HWFy.jpg Whitesnake dan Scorpions saat konpres Jogjarockarta International Rock Music Festival. (Foto: Okezone/Alan Pamungkas)

YOGYAKARTA - Band legendaris Whitesnake dan Scorpions akan tampil di Jogjarockarta International Rock Music Festival di Stadion Kridosono, Yogyakarta, pada 1 Maret 2020. Datang ke Indonesia, Whitesnake dan Scorpions mempunyai permintaan khusus untuk promotor.

Dalam kunjungannya kali ini, Whitesnake dan Scorpions meminta hal-hal teknis untuk menunjang performa mereka di atas panggung. Salah satunya urusan panggung. Rajawali Indonesia selaku organizer memberikan panggung megah dan elegen untuk Whitesnake dan Scorpions.

 Konpres Johjarockarta International Rock Music Festival. (Foto: Okezone/Alan Pamungkas)

Dengan tema huge and gigantic, promotor menyediakan panggung raksasa berukuran 34 meter x 12 meter. Tak cuma itu, Whitesnake dan Scorpions meminta secara spesifik, lidah panggung berukuran 9 meter. Hal ini dilakukan agar mereka bisa mudah berinteraksi dengan penonton.

"Untuk penambahan lidah panggung ini atas permintaan khusus Scorpions. Ini tentunya akan berbeda dari tahun sebelumnya," ujar Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia organizer Jogjarockarta International Rock Music Festival saat jumpa pers, Sabtu (29/2/2020).

Baca juga: Jelang JogjaROCKarta Festival, Scorpions dan Whitesnake Tiba di Yogyakarta 

Selain panggung, tata lampu yang megah dan digital backdrop yang besar juga menjadi bagian dari riders Whitesnake dan Scorpions. Permintaan ini pun disanggupi oleh promotor.

"Tak ada permintaan khusus untuk makanan atau yang lain, hanya dari teknis seperti lidah panggung, lampu dengan watt yang besar dan LED. Untuk mendapatkannya mudah. Semua dibawa dari Jakarta," ungkap Anas Syahrul Alimi menambahkan.

Selain Whitesnake dan Scorpions, Jogjarockarta International Rock Music Festival 2020 juga bakal dimeriahkan oleh band rock cadas lainnya seperti God Bless, Death Vomit, Powerslaves, Navicula, dan Kelompok Penerbang Roket. Ada musisi mancanegera yang hadir yakni The Hu, band rock asal Mongolia.

 Whitesnakes dan Scorpion. (Foto: IST)

Jogjarockarta International Rock Music Festival 2020 open gate sejak pukul 13.00 WIB pada 1 Maret. Tiket dijual mulai Rp900 ribu untuk kelas festival hingga Rp2 juta di kelas VIP. Untuk tiket on the spothanya tersisa kelas festival A dan B.

Baca juga: Staf Idol K-Pop Divonis Positif Virus Korona

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini