Industri Musik Lesu, SkaScoot Percaya Diri Telurkan Karya Fisik

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 23 Februari 2020 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 22 205 2172673 industri-musik-lesu-skascoot-percaya-diri-telurkan-karya-fisik-TX39hFukuf.jpg SkaScoot (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Kuartet ska punk asal Jakarta, SkaScoot, sadar bahwa industri musik Tanah Air sedang lesu untuk album fisik. Meski demikian, band yang dihuni oleh Wah, Danya, Gober, dan Wadi ini tetap berani merilis mini album bertajuk Asyikin Aja.

Album ini berisikan tujuh buah lagu yang menangkap fenomena kehidupan manusia sehari-hari. SkaScoot memiliki alasan tersendiri mengapa mereka masih pede merilis album fisik di era sekarang.

Baca Juga:

Hasil Autopsi Michael Jackson Dirilis, Faktanya Mencengangkan

Persembahan NOAH untuk Bunga Citra Lestari di Panggung Love Fest

SkaScoot


"Walaupun industri lagi lesu, kita tetap pengen suatu saat ada kenangan secara fisik dan kebetulan temen-temen pada support. Kita jual kebetulan ada di distro saya. Kita enggak ada target apa-apa, laku syukur, gak laku juga yang penting ada kenang-kenangan," kata Wah, sang vokalis.

Proses pengerjaan albumnya pun terjadi begitu cepat. SkaScoot hanya membutuhkan waktu dua minggu untuk merampungkan album ini.

"Proses dua minggu karena chemistry kita kebetulan sudah dapet. Kita udah ngeband di luar SkaScoot juga, akhirnya dua minggu bisa ngejar recording," ujar Wah.

Tanggal cantik pun sengaja dipilih oleh Wah dkk untuk perilisan album Asykin Aja ini. Tanggal 20-02-2020 sengaja dipilih agar orang-orang ingat bahwa mereka pernah merilis album ini.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini