Seperti Gilang Dirga, Jantung Anak Dede Sunandar Juga Bermasalah

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 20 Februari 2020 21:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 20 33 2171759 seperti-gilang-dirga-jantung-anak-dede-sunandar-juga-bermasalah-xZIge2Uu2X.jpg Keluarga Dede Sunandar (Foto: Ist)

JAKARTA - Istri dari Gilang Dirga, Adiezty Fersa, diketahui terpaksa melakukan terminasi kehamilan atau biasa dikenal dengan istilah pengguguran kandungan secara sengaja alias aborsi. Hal tersebut terjadi lantaran pasangan yang menikah pada 2016 lalu, mendapati adanya kelainan jantung pada anaknya, yang masih berusia 5,5 bulan di dalam kandungan.

Keputusan keduanya untuk melakukan aborsi, diketahui terjadi usai melakukan konsultasi dengan lima orang dokter. Yang salah satunya merupakan profesor ahli dalam menangani masalah jantung.

Baca Juga:

Hasil NIPT Istri Gilang Dirga Tak Mendeteksi Adanya Pembuahan Tidak Sempurna

Istri Hamil Tak Lama Setelah Menikah, Gilang Dirga Minta Maaf 

Pakai Kemeja Hitam, Begini Pose Dede Sunandar saat Difoto


Perasaan dilema, tentu dialami oleh Gilang Dirga dan Adiezty, mengingat mereka memiliki dua pilihan untuk meneruskan kehamilan atau mengugurkan kandungannya. Kedua pilihan tersebut, tentunya sama-sama memiliki resiko, yakni bayi akan dilahirkan dengan jantung bermasalah, atau kembali kehilangan kesempatan untuk memiliki momongan.

Di Indonesia, anak dari komedian Dede Sunandar, Ladzan Syafiq Sunandar, diketahui mengidap penyakit langka yakni Williams Syndrome, atau gangguan fungsi jantung. Penyakit tersebut diketahui telah menyerang Ladzan, saat bayi tersebut baru dua hari dilahirkan ke dunia.

Kabar mengenai putra Dede Sunandar yang divonis mengidap kelainan pada jantungnya, diketahui pertama kali melalui unggahan sang istri, Karen Hertatum di Instagram. Ia bahkan mnengaku sempat mendatangi beberapa dokter, demi memastikan penyakit yang diidap oleh sang putra.

"Dr. Poppy, beliau langsung bilang, 'Saya melihatnya ini seperti #WilliamsSyndrome'. Saya sama sekali gak tau apa itu Williams Syndrome. Dan beliau menyarankan untuk melakukan ECHO dan setelah ECHO, beliau menyarankan lagi agar kita melakukan MSCT Cardiac’ untuk memastikaan semuanya dan memperjelas diagnosa," tulis Karen Hertatum pada unggahannya di akun Instagram.

Baca Juga:

Pakai Heels di Dalam Rumah BCL, Syahrini Tuai Kritik Pedas Publik

Pingsan dan Kejang Saat Hamil, Ussy Sulistiawaty Dirujuk ke Dokter Saraf

Pakai Kemeja Hitam, Begini Pose Dede Sunandar saat Difoto


Usai menjalankan perintah dokter untuk melakukan Echo dan MSCT Cardiac, Karen dan Dede mendapati bahwa memang benar putra keduanya mengalami Williams Syndrome. Banhkan untuk menyembuhkan Ladzan, bocah yang kini baru berusia 2 tahun tersebut, diketahui harus menjalani beberapa kali operasi demi kesembuhannya.

"Operasi pertama tahapannya 1-3 tahun, yang kedua 7 tahun, selanjutnya 13 tahun dan yang terakhir 23 tahun. Sekarang jadi kami lagi nunggu antrean untuk operasi dibantu BPJS," kata Dede dalam tayangan Oke Bos.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini