Bintangi Film Akad, Mathias Muchus Sontek Karakter Jokowi

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2020 04:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 18 206 2170428 bintangi-film-akad-mathias-muchus-sontek-karakter-jokowi-8HayoOEjBQ.jpg Mathias Muchus (Foto: Okezone/Rena)

JAKARTA - Aktor senior Mathias Muchus mengaku menyontek karakter presiden Joko Widodo untuk perannya pada film terbaru, Akad. Tokoh yang dimainkan Mathias Muchus bernama Abdi, seorang ayah yang berprofesi sebagai pengemudi taksi online. Abdi tengah mencarikan jodoh untuk sang putri, Indira.

Mathias Muchus

Mathias Muchus menemukan kesamaan antara karakternya dan Jokowi. Abdi adalah kepala keluarga, sementara Jokowi merupakan kepala pemerintah Indonesia.

Sang presiden dinilai memiliki karakter santai tapi tetap punya gagasan untuk memecahkan masalah. Sifat itulah yang ingin ditiru Mathias Muchus dari Jokowi untuk diterapkan dalam karakter Abdi.

Baca Juga:

- Mathias Muchus Ungkap Fakta Kematian Sang Mertua

- BCL Antar Ashraf Sinclair ke Peristirahatan Terakhir

"Saya ingin Abdi seperti itu, selow tapi punya prinsip," kata Mathias Muchus ditemui di konferensi pers film Akad di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat pada Selasa (18/2/2020).

Bagi Mathias, cerita dalam film tersebut cukup banyak dialami masyarakat Indonesia. Orangtua memiliki harapan mencarikan jodoh terbaik untuk anaknya.

Film Akad

"Ada juga hal menggelitik di cerita ini, tapi enggak bisa saya sampaikan. Nanti bisa spoiler. Saya berharap cerita ini nantinya bisa diterima penonton," imbuh suami Mira Lesmana itu.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini