nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Isi Ost Crash Landing on You, IU Jadi Artis ke-2 yang Terima Perfect All Kill di 2020

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 17 Februari 2020 16:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 17 205 2169810 isi-ost-crash-landing-on-you-iu-jadi-artis-ke-2-yang-terima-perfect-all-kill-di-2020-8tVZbUYPBr.jpg IU (Foto: Instagram/@dlwlrm)

SEOUL - Crash Landing on You terus mencatat sejarah. Setelah mencatatkan diri sebagai drama dengan rating tertangga dalam sejarah tvN, lagu soundtrack-nya pun berjaya di chart musik.

IU

I Give You My Heart, lagu soundtrack yang Crash Landing on You yang dibawakan oleh IU langsung menguasai berbagai tangga musik begitu dirilis pada 15 Februari 2020. Tiga jam setelah rilis, I Give You My Heart memuncaki realtime chart Melon, Genie, Bugs, dan Soribada.

Mengutip Soompi, I Give You My Heart resmi mencatatkan diri sebagai lagu ke-2 yang meraih sertifikat Perfect All Kill per pukul 14.30 KST, Senin (17/2/2020). Ini menjadi IU sebagai artis Korea ke-2 yang meraih Perfect All Kill di 2020 setelah Zico.

Baca Juga:

- Depak Goblin, Crash Landing on You Jadi Drama dengan Rating Tertinggi di tvN

- Lihat Tiktok Deddy Corbuzier, Agnez Mo: Lu Emang Gila dari Dulu

Sebagai catatan, untuk meraih sertifikat Perfect All Kill, sebuah lagu harus memenuhi syarat All Kill dan menduduki peringkat 1 di iChart’s weekly chart. Syarat All Kill adalah memuncaki realtime dan daily chart 6 portal musik utama Korea, yakni Melon, Genie, Bugs, Mnet, Naver, dan Soribada serta realtime chart Flo dan iChart.

Torehan emas ini terasa semakin spesial karena I Give You My Heart merupakan lagu soundtrack pertama IU dalam 9 tahun. Walaupun tahun lalu ia menyanyikan lagu untuk dramanya, Hotel del Luna, namun lagu tersebut tidak pernah resmi dirilis.

(LID)

BERITA FOTO
+ 6

Begini Suasana Bandara Gimpo Jelang Keberangkatan Seohyun dan Red Velvet ke Pyongyang

Penyanyi K-Pop Seohyun melambaikan tangan sebelum berangkat ke Pyongyang di Bandara Internasional Gimpo, Seoul, Korea Selatan, Sabtu 31 Maret 2018. (REUTERS/Kim Hong-Ji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini