Pesan Rachel Amanda untuk Pelaku Perundungan

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 16 Februari 2020 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 16 33 2169293 pesan-rachel-amanda-untuk-pelaku-perundungan-C479AT7myZ.jpg Rachel Amanda (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Rachel Amanda memberikan sedikit solusi untuk mengatasi fenomena bullying yang menurutnya ampuh. Cukup dengan menghargai diri sendiri, Rachel merasa hal itu bisa menekan keinginan seseorang untuk melakukan perundungan.

“Kalau menurutku, hargai dirimu sendiri,” ujar wanita 25 tahun di kawasan Tebet, Jakarta baru-baru ini.

Berkaca pada kasus-kasus bullying yang dia pelajari, Rachel Amanda menilai para pelaku justru mengalami krisis percaya diri. Lewat aksi bullying, Rachel melihat para pelaku seperti mendapat kekuatan baru untuk menunjukkan eksistensi.

 

Baca Juga: Rachel Amanda 'Kaget' dengan Akting Memukau Ardhito Pramono

“Biasanya, sok tahunya aku, orang pembully itu mempertanyakan dirinya sendiri loh. Mungkin selama ini mereka powerless. Mereka mau gaining power yang tidak ada di rumah atau lingkungan sebelumnya,” terang sang aktris.

Dari pemahaman tersebut, Rachel Amanda lantas meyakini bahwa aksi bullying tidak akan terjadi bila manusia bisa menghargai dirinya sendiri.

 

“Kalau semua orang punya awareness kita semua berharga, punya self awareness tinggi tentang siapa dirinya, terima dirinya, kayaknya akan lebih mudah untuk menangani,” pungkas Rachel.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini