nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fansign iKON hingga Konser GOT7 Ditunda Gara-gara Virus Korona

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 07 Februari 2020 09:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 07 205 2164706 fansign-ikon-hingga-konser-got7-ditunda-gara-gara-virus-korona-ZKKfk2SlTP.jpg iKON (Foto: YG Entertainment)

SEOUL – YG Entertainment terpaksa menunda acara fansign grup asuhannya, iKON pada 8 Februari mendatang. Keputusan itu untuk mengantisipasi penyebaran virus Korona yang kini mewabah di kawasan Asia.

Baca Juga: iKON Resmi Rilis Album Baru dan Video Musik Dive

Fansign tersebut digelar sebagai perayaan dirilisnya mini album ke-3 iKON, i DECIDE yang rilis pada 6 Februari 2020. Meski penggemar bersedih, namun mereka juga lega lantaran YG Entertainment berusaha melindungi artisnya.

iKON

Melansir Soompi, Jumat (7/2/2020) pembatalan acara bukan hanya terjadi pada iKON. Setidaknya ada 4 idol K-Pop lain yang juga memutuskan hal serupa. Berikut daftarnya:

1. V.O.S

Konser V.O.S yang rencananya digelar pada 15 Februari 2020 di Jinju ditunda hingga 23 Mei 2020. Begitu juga dengan jadwal di Yeosu diubah menjadi 30 Mei dari tanggal awal 14 Maret. Selain itu acara yang digelar V.O.S di Gyeongju pada 21 Maret dan 28 Maret juga ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

2. A.C.E

Konser encore A.C.E bertajuk 'Under Cover: Area Korea' yang semula direncanakan pada 14 dan 15 Februari ditunda sementara. Termasuk pula konser di Macau dan fanmeeting di Jepang pada bulan Maret.

Younha

3. Younha

Fanmeeting yang diadakan penyanyi Younha pada 8 Februari resmi dibatalkan. Selain karena virus Korona, keputusan ini diambil solois wanita tersebut gara-gara penyebaran influenza B.

Baca Juga: Pesan Mendiang Ayah untuk Millendaru: Tolong Ubah Dia

4. GOT7

GOT7 juga terpaksa menunda world tour ‘Keep Spinning’ pada 29 Februari di Macau. Konser Bambam cs juga harus ditunda di Singapura dan Thailand. Belum diketahui secara pasti apakah konser itu juga mengalami penundaan di Malaysia dan Taiwan yang dijadwalkan pada Maret mendatang.

GOT7

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Penampilan Boy Band iKON pada Upacara Penutupan Asian Games 2018

Penampilan boy band asal Korea Selatan, iKON, pada Upacara Penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu 2 September 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini