Bakat-bakat Muda Ramaikan Audisi The Voice Kids Indonesia season 4 di Balikpapan

Amir Sarifudin , Jurnalis · Selasa 04 Februari 2020 12:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 04 598 2163041 bakat-bakat-muda-ramaikan-audisi-the-voice-kids-indonesia-season-4-di-balikpapan-sYVKbYyDOW.jpg Audisi The Voice Kids Indonesia di Balikpapan (Foto: Amir Sarifudin/Okezone)

BALIKPAPAN - Audisi The Voice Kids Indonesia season 4 digelar di Pulai Kalimantan. Ratusan perserta dari berbagai wilayah di Kalimantan meramaikan audisi di Hotel Neo Balikpapan, Minggu pagi (2/2/2020).

Baca Juga: Ratusan Warga Ramaikan Audisi The Voice Kids Indonesia Season 4 di Padang

Audisi tidak hanya diikuti anak-anak dari kota-kota di Kalimantan Timur, tapi juga Palangkaraya (Kalimantan Tengah), Banjarmasim (Kalimantan Selatan) bahkan Makasar (Sulawesi Selatan). Anak-anak usia 7 hingga 15 tahun ini bersaing untuk bisa lolos ke Jakarta.

Audisi The Voice Kids season 4

“Animo masyarakat di Balikpapan cukup bagus. Mulai pembukaan registrasi 07.30 sudah ada antrian. Peserta tahun lalu ada sekitar 133,” kata Produser Promo Off Air, Alexander Holomoan Nainggolan kepada Okezone.

Peserta audisi yang melakukan registrasi akan mengikuti precast dengan juri lokal yang bepengalaman. Peserta menyanyikan dua sampai tiga lagu tanpa direkam dan alat musik.

Audisi The Voice Kids season 4

Mereka yang lolos precast akan melaju ke babak selanjutnya dimana penampilan dalam tahap tersebut akan direkam. “Rekaman ini akan dikirim ke MNC Studio di Jakarta. Untuk yang diambil tidak terbatas kalau dari Balikpapan bagus semua bisa diambil. Jadi tidak ada batasan,” jelas Alexander.

“Yang terpenting keunikan suara. Identitas dari suara mereka. Tahun lalu ada dua dari Balikpapan, Siva dan Syarla,” tambahnya.

Audisi The Voice Kids season 4

Perwakilan yang lolos semua tahap daerah nanti akan mewakili Balikpapan di Jakarta dalam babak Blind Audition. Di tahap ini, mereka akan bersaing dengan perwakilan daerah-daerah lain.

Baca Juga: Ke Jepang di Tengah Teror Virus Korona, Via Vallen Kesulitan Dapatkan Masker

“Itu disaring oleh coach (juri), dari perwakilan daerah pasti ada. Blind audition ini dari Jakarta, Bandung, Balikpapan, daerah-daerah lain dijadikan satu. Untuk juri masih rahasia,” pungkas Alexander.

(LID)

BERITA FOTO
+ 7

Single Ketiga Anggis The Voice Kids Indonesia Bicara Percintaan Masa Kini

Dalam kesempatan ini, Anggis menceritakan pembuatan single ketiganya yang menyangkut hubungan percintaan masa kini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini