nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Bopak Castello Bertahan Hidup dengan Satu Paru

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 05 Februari 2020 06:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 04 33 2163378 kisah-bopak-castello-bertahan-hidup-dengan-satu-paru-kxr64rA3GS.jpg Bopak Castello. (Foto: Instagram/@bopakcastello_new)

JAKARTA - Kisah pilu datang dari komedian dan aktor Bopak Castello. Dia mengaku, sempat jatuh sakit dan mendapatkan perawatan medis selama 10 hari. Pada akhirnya, dia harus menerima kenyataan bertahan hidup dengan sebelah paru-paru.

“Kata dokter, paru-paru di sebelah kiri sudah tidak berfungsi. Sekarang, Bopak pakai satu paru-paru saja,” ungkap sang komedian saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Selasa (4/2/2020).

 Bopak Castello. (Foto: Instagram/@bopak_castello67)

Dalam lanjutannya Bopak menjelaskan, paru-paru sebelah kirinya mengalami kebocoran sehingga sudah tidak bisa berfungsi lagi. Kata pria 52 tahun itu, kondisi semacam itu sudah tidak bisa diobati.

“Oh sudah enggak bisa lah, karena itu sudah enggak berfungsi lagi. Kan sudah bocor. Paru itu kayak serambi kan, titik-titik. Bocor satu atau dua enggak bisa ditambal lagi jadi normal,” jelasnya.

Baca juga: Hasil Tes DNA Negatif, Bopak Castello Ingin Putri Mayangsari Minta Maaf 

Tidak dijelaskan secara pasti oleh Bopak apa penyebab dirinya mengalami kebocoran paru-paru. Dia hanya mengatakan bahwa pola hidup kurang sehat sebagai salah satu pemicunya.

“Karena pola hidup lah, biasa,” kata pemilik nama asli Indrayana Bidwy tersebut.*

Baca juga: Rey Utami Sering Menangis di Penjara, Tessa Mariska: Prihatin Banget 

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Artis Bella Shofie Mulai Tekuni Profesi Baru sebagai Desainer

Bella usai pagelaran busana karyanya di Jakarta Fashion Week. (Foto: Instagram @bellashofie_rigan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini