Saksi Tidak Hadir, Sidang Trio Ikan Asin Ditunda Pekan Depan

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 03 Februari 2020 20:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 03 33 2162762 saksi-tidak-hadir-sidang-trio-ikan-asin-ditunda-pekan-depan-nWZDggccMr.jpg Pablo Benua dan Galih Ginanjar. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sidang lanjutan kasus ujaran ikan asin di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (3/2/2020) batal digelar. Saksi yang seharusnya dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) berhalangan hadir sehingga sidang tidak bisa dilangsungkan.

“Saksi berhalangan hadir hari ini, mohon maaf,“ ujar JPU Donny M. Sany dalam persidangan tersebut.

 Sidang Ujaran Ikan Asin Ditunda. (Foto: Starpro Indonesia)

Mulanya, majelis hakim sempat mempertanyakan permohonan penundaan sidang yang diminta JPU. Sebab, saksi yang dipersiapkan untuk perkara ujaran ikan asin cukup banyak.

Namun menurut penjelasan JPU Donny, tiap-tiap saksi dijadwalkan hadir di sidang yang berbeda sehingga tidak bisa digantikan. “Untuk yang sidang hari ini tidak bisa digantikan,” kata dia.

Baca juga: Sakit di Penjara, Rey Utami: Kepala Kayak Mau Pecah 

Mendengar jawaban JPU, majelis hakim akhirnya memutuskan menunda sidang lanjutan ujaran ikan asin pada Senin depan (10/2/2020). Namun sebelum menyatakan penundaan, majelis hakim sempat memberikan teguran kepada JPU agar tidak memperlambat proses sidang.

 Persidangan Kasus Ikan Asin. (Foto: Okezone)

“Jaksa mohon diperhatikan, majelis menginginkan sidang ini cepat selesai. Kalau ada saksi tanpa keterangan, bilang. Maka kami akan minta keterangan dan dipanggil paksa,” tegas Hakim Ketua Majelis Djoko Indiarto.*

Baca juga: Keluar dari SidusHQ, Kim Woo Bin Berencana Gabung Agensi Shin Min Ah

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini