5 Fakta Vin Diesel: Drop Out dari Kampus hingga Ogah Menikah

Ummi Ma'rifat, Jurnalis · Sabtu 01 Februari 2020 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 01 33 2161804 5-fakta-vin-diesel-drop-out-dari-kampus-hingga-ogah-menikah-H4OMuSRZz9.jpg Vin Diesel. (Foto: Universal Pictures)

LOS ANGELES - Fast and Furious menjadi salah satu film yang melambungkan popularitas Vin Diesel. Sejak 2001, dia tercatat telah membintangi sembilan franchise film tersebut.

Namun di luar perannya sebagai Dominic Toretto, ternyata banyak hal menarik dari kehidupan Vin Diesel. Berikut deretan fakta menarik aktor 52 tahun tersebut seperti dikutip Okezone dari berbagai sumber.

Punya 3 Anak Tanpa Menikah

Vin Diesel dan kekasihnya, Paloma Jimenez telah berpacaran sejak 2007. Dari hubungan itu, mereka dikaruniai anak. Hania Riley yang lahir pada 2008 merupakan putri pertama mereka.

 Vin Diesel (Foto: Universal Pictures)

Pada 2010, mereka kemudian dikaruniai anak kedua berjenis kelamin laki-laki, Vincent Sinclair. Anak bungsu mereka yang berjenis kelamin perempuan lahir sekitar 5 tahun kemudian. Meski punya tiga anak, pasangan ini tak kunjung menikah hingga kini.

Baca juga: Trailer Resmi Dirilis, Ini 5 Fakta Menarik Fast and Furious 9 

Tak Mengenal sang Ayah Kandung

Vin Diesel tidak tahu siapa ayah kandungnya. Dia dan Paul, saudara kembarnya dibesarkan sang ibu di sebuah desa di mana dia kemudian mendapatkan ayah tiri bernama Irving H. Vincent.

Hingga usianya 52 tahun, Vin mengaku, tak pernah bertemu ayah kandungnya. Selama hidupnya, Vin hanya mengenal sang ayah tiri yang bekerja sebagai instruktur akting.

 Vin Diesel (Foto: Just Jared)

Drop Out Namun Raih Gelar Doktor

Aktor berkepala plontos ini sempat terdaftar dalam Hunter College di New York, Amerika Serikat. Namun dia memutuskan keluar dari kampus untuk mengejar mimpinya sebagai aktor di Los Angeles.

Namun 30 tahun kemudian, bintang Guardian of the Galaxy itu mendapatkan gelar doktor dari Hunter College. Dia mendapatkan gelar tersebut, meski tak pernah menyelesaikan pendidikannya di kampus tersebut.

Tak Dekat dengan Paul Walker

Dominic Toretto dan Brian O'Connor terkenal dengan adegan bromance mereka dalam Fast and Furious. Namun aktor berbadan kekar ini mengaku, hubungannya dengan mendiang Paul Walker dalam kehidupan nyata tidak sedekat itu.

Meski begitu, dia tetap merasa kehilangan ketika Paul Walker meninggal dunia pada 2013. Bahkan untuk mengenang lawan mainnya itu, Vin mengambil nama Walker anak ketiganya, Pauline.

 Paul Walker. (Foto: Universal Pictures)

Sulit Diajak Bekerjasama saat Syuting

Vin Diesel sudah terbiasa memainkan peran utama dalam film tetapi ia seringkali memandang remeh kru film, mulai dari cameraman, lawan main, hingga aktor stuntman.

Baca juga: Aktor Oh Hyun Joon Viral Gara-Gara Masker 

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Fast and Furious Raih Penghargaan Generation Awards di Ajang MTV Movie & TV Awards 2017

Aktor Vin Diesel saat menerima penghargaan khusus dalam ajang MTV Movie & TV Awards 2017 bersama dengan Tyrese Gibson (dua kiri), Michelle Rodriguez di Shrine Auditorium, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu (7/5/2017) waktu setempat. Fast and Furious berhasil menerima Generation Award, sebuah penghargaan yang ditujukan untuk mengapresiasi keberhasilan film ini selama 16 tahun. REUTERS/Mario Anzuoni

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini