nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gen Halilintar Cover Lagu Siti Badriah, Label Musik Klaim Rugi Miliaran Rupiah

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 30 Januari 2020 20:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 30 33 2160908 gen-halilintar-cover-lagu-siti-badriah-label-musik-klaim-rugi-miliaran-rupiah-qwWVIGPI51.jpg Keluarga Halilintar (Foto: Instagram/@attahalilintar)

JAKARTA - Keluarga Gen Halilintar sedang tersandung masalah hukum lantaran meng-cover lagu Lagi Syantik milik Siti Badriah. Anofial Asmid Halilintar dan Lenggogeni Umar Faruk digugat oleh label musik Nagaswara atas pelanggaran hak cipta.

Baca Juga: Cover Lagu Siti Badriah, Orangtua Atta Halilintar Tersandung Kasus Hak Cipta

Gen Halilintar

Karena kemunculan video cover dari keluarga YouTuber Atta Halilintar itu, pihak label musik mengklaim menanggung sejumlah kerugian. Hal ini diungkapkan oleh kuasa hukum Nagaswara, Yosi Mulyadi.

"Belum bisa saya sebutkan ya karena secara teknis itu belum dibacakan, jadi saya enggak bisa sebut dulu. Kalau dalam sudut perkara ya sekitar itu (miliaran Rupiah)," kata Yosi seperti dikutip Okezone dari tayangan Starpro Indonesia pada Kamis (30/1/2020).

Siti Badriah

Sebelum menempuh jalur hukum, lalu pihak label musik sudah berusaha menempuh jalur damai tahun 2018. Pertemuan untuk mencari titik temu antara kedua belah pihak telah coba dilakukan, namun hasilnya nihil.

Keluarga Gen Halilintar juga mangkir dari sidang perdana yang dijadwalkan pada 29 Januari 2020. Mereka juga kabarnya tak memenuhi dua panggilan sidang sebelumnya.

"Kalau untuk panggilan sendiri ini udah panggilan ke-3. Panggilan pertama itu dinyatakan telah pindah alamat. Panggilan ke-2 kita cari alamat barunya juga dinyatakan pindah alamat. Panggilan ke-3 kita ajukan lewat pengumuman koran," jelas Yosi.

Baca Juga: Soal Persiapan Pernikahan Salmafina, Sunan Kalijaga Angkat Bicara

Pihak label musik pun menagih pertanggungjawaban pihak Gen Halilintar. Mereka berharap permasalahan soal dugaan pelanggaran hak cipta ini cepat mendapat kepastian hukum.

(LID)

BERITA FOTO
+ 6

Rona Bahagia Terpancar dari Pernikahan Siti Badriah dengan Krisjiana Baharudin

Siti Badriah (Sibad) dan Krisjiana Baharudin menunjukkan cincin pernikahan. (Foto: Instagram @sitibadriahh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini