Marak Virus Korona, Uya Kuya Tetap Terbang ke Jepang

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 30 Januari 2020 09:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 29 33 2160263 marak-virus-korona-uya-kuya-tetap-terbang-ke-jepang-gsBLzogTpy.jpg Uya Kuya (Foto: Instagram @king_uyakuya)

JAKARTA - Kasus penyebaran Virus Korona tidak mengurungkan niat Uya Kuya untuk berlibur ke Jepang pada Maret mendatang. Meski tetap meningkatkan kewaspadaan, Uya tak lantas membatalkan rencana terbang ke Negeri Sakura.

“Ya pasti lah. Kita waspada ya waspada,” ujar Uya Kuya, Rabu (29/1/2020).

Selagi memperhatikan kesehatan dan daya tahan tubuh sebelum terbang, Uya Kuya merasa tidak perlu takut untuk tetap pergi ke Jepang. Sekalipun di negara tersebut sudah dinyatakan terpapar penyebaran Virus Korona.

Baca juga: Konsumsi Vitamin, Cara Uya Kuya Antisipasi Penyebaran Virus Korona

Uya Kuya

“Ibaratnya ya virus di mana-mana ada. Yang penting daya tahan tubuh sehat itu saja,” kata sang presenter.

Namun di sisi lain, Uya Kuya juga tidak memungkiri bahwa penyebaran Virus Korona menimbulkan ketakutan tersendiri. Mengingat gejala pengidap Virus Korona belum diketahui secara pasti hingga saat ini.

“Ngeri sih ngeri,” tutur Uya Kuya.

Ke depan Uya Kuya berharap, pemerintah Indonesia segera mengambil sikap untuk mengantisipasi penyebaran Virus Korona.

“Ya ini, setiap negara punya kebijakan berbeda-beda. Tinggal tunggu saja negara kita bagaimana menyikapi ini,” kata pria 44 tahun itu.

Uya Kuya

“Kalau di China kan Wuhan sudah ditutup sudah enggak boleh keluar masuk. Nah mungkin negara kita harus berpikir juga gimana supaya virus itu tidak sampai menyebar ke Indonesia,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini