Awal Mula Ozzy Osbourne Divonis Parkinson

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 23 Januari 2020 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 23 33 2157122 awal-mula-ozzy-osbourne-divonis-parkinson-Rmr42RYriu.jpg Ozzy Osbourne (Foto: Instagram @ozzyosbourne)

LOS ANGELES - Ozzy Osbourne membuka fakta di mana ia divonis Parkinson sejak Februari 2019. Hal itu berawal saat vokalis band Black Sabbath ini terjatuh saat mengisi acara Malam Tahun Baru.

Ozzy Osbourne menjalani operasi pada leher sampai akhirnya kecelakaan itu membuat kacau seluruh saraf di tubuhnya. "Ini menjadi tantangan buatku," ujar Ozzy Osbourne kepada Robin Roberts, pembawa acara Good Morning Amerika seperti dikutip dari The Hill, Kamis (23/1/2020).

Sharon Osbourne, istri sekaligus manager musisi 71 tahun itu mengatakan jika suaminya mengidap PRKN 2 yang merupakan bagian dari Parkinson.

"Ada begitu banyak jenis Parkinson. Itu bukan hukuman mati seperti yang dibayangkan. Tapi memengaruhi saraf tertentu di tubuh Anda," ujar Sharon.

Baca juga: Berjuang Lawan Parkinson, Ozzy Osbourne Minta Dukungan Penggemar

Ozzy Osbourne

Ia menggambarkan, "Ini seperti kau mengalami hari yang baik dan baik tapi kemudian menjalani hari yang sangat buruk."

Ozzy Osbourne awalnya menyangkal soal diagnosa tersebut. Namun kini ia lega telah mengungkapkannya. "Aku tak pandai menyimpan rahasia," ujarnya.

Sebagai informasi, penyakit Parkinson adalah penyakit jangka panjang yang memengaruhi gerakan tubuh seseorang hingga membuatnya tremor. Hingga saat ini belum ada obatnya.

Meski demikian, Sharon tak berhenti berusaha. Ia berkata akan mencari bantuan medis di luar Amerika Serikat untuk Ozzy sang suami.

Ozzy Osbourne

Perempuan yang berprofesi sebagai penulis lagu ini juga berencana meminta saran medis di Swiss untuk mencari opsi lain dari pengobatan di Amerika Serikat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini