Profil Ekki Soekarno yang Divonis Infeksi Paru-Paru

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 09:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 20 33 2155286 profil-ekki-soekarno-yang-divonis-infeksi-paru-paru-XyyYcDz54L.jpg Soraya Haque dan Ekki Soekarno (Foto: IG Soraya Haque)

JAKARTA - Ekki Soekarno menjadi sorotan publik lantaran kondisi kesehatannya. Ia dinyatakan menderita infeksi paru-paru oleh dokter setelah dilarikan ke rumah sakit pada 16 Januari 2020. Kondisi Ekki tentu mengejutkan masyarakat setelah lama tak mendengar kabarnya di dunia hiburan Tanah Air.

Ekki Soekarno lahir di Magelang, Jawa Tengah, pada 30 November 1961 dengan nama lengkap Ekki Akadhita Purwadi Soekarno. Ia menikah dengan model Soraya Haque dan dikaruniai tiga anak bernama Valeri AG Soekarno, Nadia AM Soekarno, dan Belmiro AH Soekarno.

Baca Juga:

Soraya Haque Sebut Ekki Soekarno Berpotensi Kena Pneumonia

Ekki Soekarno Siuman, Keluarga Bahagia

Soraya Haque dan Ekki Soekarno


Ia memulai kariernya di dunia hiburan Tanah Air lewat kebolehannya berakting di film Tirai Malam Pengantin (1984). Selanjutnya ia membintangi beberapa judul film seperti Akibat Buah Terlarang (1985), Madu dan Racun (1986), Bintang Kejora dan Merpati Tak Pernah Ingkar Janji (1987) dan yang terakhir adalah Yang Tercinta (1991).

Selain berbakat di bidang seni peran, Ekki juga terampil di dunia musik dan dikenal masyarakat sebagai drummer terkenal pada era 1990-an. Ia pernah mengeluarkan album solo yang berjudul Ekki Soekarno Project yang merupakan karya kolaborasi dengan Ikang Fawzi, Andi Meriem Matalatta, Fariz RM dan Dian Pramana Putra.

Kemudian pada 2010, Ekki kemudian membentuk Band Brother in Law dengan saudara iparnya yang juga musisi yaitu Ikang Fawzi dan Gilang Ramadhan. Band tersebut mengusung musik sawah yang menggunakan alat musik tradisional.

Meski sudah tak muda lagi, Ekki tetap menunjukkan kecintaannya di dunia musik dengan membentuk Indonesia Drummer & Perkusionis (IDP) pada 2014 lalu. Merupakan sebuah perkumpulan yang menampung drummer, perkusionis, musisi, seniman, serta masyarakat pencinta musik.

Baca Juga:

Vanessa Angel Dilabrak Garneta Haruni, Jane Shalimar: No Comment

Perjuangan Mendiang Ade Irawan Besarkan Anak Tanpa Suami   

(aln)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini