Share

Soraya Haque Pindah Agama Islam ke Kristen? Jawaban sang Artis Mengagetkan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 18 April 2022 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 18 33 2580524 soraya-haque-pindah-agama-islam-ke-kristen-jawaban-sang-artis-mengagetkan-cIbkkgRjTZ.jpg Soraya Haque dan suami. (Foto: Instagram)

SORAYA Haque ramai menjadi perbincangan setelah dia mengunggah foto salib Yesus dengan caption salah satu ayat Alquran. Benarkah sudah pindah agama?

Sebelumnya Soraya Haque beserta suami, dan tiga anaknya dikabarkan telah berpindah agama.

Dalam video yang diposting melalui akun YouTube Channel Christian Songs, terlihat bahwa keluarga model tersebut tengah bergotong royong mempersiapkan momen Natal. Mulai dari menghias pohon Natal, hingga menaruh kado-kado di sekitar pohon tersebut. Bahkan, akun YouTube tersebut menyebut bahwa mereka telah berpindah agama.

Pertanyaan mengenai hal tersebut, akhirnya dijawab oleh Soraya Haque melalui postingan panjang di akun Instagramnya. Ia mengungkap bahwa video tersebut merupakan sebuah wujud dari toleransi antar umat beragama, dimana dirinya bisa secara bebas membantu siapapun dan dari agama manapun, tanpa ada sedikit pun kekhawatir.

"Hidup secara seimbang. Hidup harus seimbang. Baik hubungan dengan Tuhan (Hablum Minnallah) dan hubungan dengan sesama manusia (Hablum Minannash). Membantu teman-teman dari sebuah gereja yang akan mempersiapkan ibadah natal sebagai wujud toleransi langsung yang dapat kami sekeluarga lakukan di lingkungan tempat tinggal," tulis Soraya Haque pada keterangan foto.

"Bukan hanya Kristiani saja, hal ini kami lakukan bagi pemeluk agama lain yang hidup di alam Indonesia. Rindu akan suasana hidup berdampingan tanpa curiga, saling gotong-royong, membantu tanpa pamrih, tanpa ada kekhawatiran terhadap gangguan apapun," sambungnya.

Wanita berusia 53 tahun ini menambahkan bahwa wujud toleransi dapat dilakukan dalam bentuk apapun. Bahkan hal tersebut bisa tetap dilakukan secara harmonis tanpa mengganggu siapapun.

Ia pun menambahkan bahwa masyarakat Indonesia yang hidup dengan penuh keberagaman sudah tak lagi memiliki toleransi. Oleh karenanya, ia sekeluarga ingin mencoba untuk menghidupkan lagi toleransi antarumat beragama.

"Sebenarnya wujud toleransi dapat dilakukan oleh siapapun, dalam bentuk apapun, bisa dalam ucapan, ataupun bersikap langsung, sebagai saksi diri untuk memanusiakan manusia dalam kehidupan horizontal. Kami sekeluarga menyadari perbedaan merupakan FITRAH dan KEHENDAK ALLAH, mengingat hidup di alam Indonesia penuh keberagaman keyakinan, dan menjadi kewajiban kaum mayoritas untuk saling mengasihi dalam nafas kebhinnekaan," paparnya.

"Perbedaan bukan menjadi tidak harmonis, bukan? Berani keluar dari zona nyaman, dari kondisi intoleran yang semakin merajalela membuat kami ingin berbuat hal kecil untuk membahagiakan orang lain. Keindahan hidup berdampingan sudah harus dihidupkan kembali, di era hilangnya toleransi beragama saat ini," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini