nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

RCTI Siap Helat Billboard Indonesia Music Awards 2020

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 18:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 20 205 2155659 rcti-siap-helat-billboard-indonesia-music-awards-2020-Cbyy4OTMKu.jpg Billboard Indonesia Music Awards 2020 (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Sebagai bentuk apresiasi terhadap dunia musik, RCTI akan menggelar Billboard Indonesia Music Awards 2020. Acara ini digelar sebagai apresiasi kepada musisi-musisi Indonesia yang telah menginspirasi dengan masuk ke dalam Billboard Indonesia TOP 100.

Baca Juga: Satu Hari Rilis, Single Kumau Dia - Andmesh Tembus 2 Juta Penonton

Billboard Indonesia Music Awards 2020

Ini akan menjadi penyelenggaraan pertama Billboard di Indonesia. Acara ini diharapkan bisa semakin membakar semangat dan kreativitas para insan musik di Tanah Air.

“RCTI bersama Billboard Indonesia sangat bangga bisa mempersembahkan sebuah penghargaan musik kelas dunia untuk pertama kalinya di Asia dan Indonesia kepada musisi-musisi tanah air melalui Billboard Indonesia Music Awards," ujar Kanti Mirdiati, CEO RCTI, Senin (20/1/2020).

Billboard Indonesia Music Awards 2020

"Billboard yang dikenal sebagai salah satu penggerak tangga lagu populer di bisnis musik dunia, menjadi barometer bagi para musisi atas kesuksesan karya lagunya. Semoga dengan hadirnya program Billboard Indonesia Music Awards ini dapat membangkitkan semangat dan kreativitas para insan musik di Tanah Air,” lanjutnya.

Malam puncak perhelatan perdana Billboard Indonesia Music Awards 2020 akan disiarkan langsung oleh RCTI pada 26 Februari 2020. Acaranya sendiri dipastikan akan meriah dengan penampilan musisi-musisi terbaik Indonesia.

Billboard Indonesia Top 100

“Harapan Billboard Indonesia dan RCTI dengan adanya Billboard Indonesia Music Awards 2020 ini makin membuat musik Indonesia sehat dan tampil dengan beragam warnanya dan memberikan kesejahteraan yang baik dengan tata kelola musik di Indonesia yang transparan dan bertanggung jawab,” papar Adib Hidayat selaku Editor-in-Chief Billboard Indonesia.

Sebanyak 13 kategori sudah dipersiapkan untuk Billboard Indonesia Music Awards 2020. Semua nama nomine yang tercantum di 12 kategori (kecuali Lifetime Achievement) diambil berdasarkan data dari berbagai platform media selama periode Februari-Desember 2019.

Selanjutnya vote akan dilakukan untuk memunculkan siapa pemenang di setiap kategori. Vote akan dilakukan selama periode 20 Januari - 20 Februari 2020 melalui platform Instagram dan Facebook RCTI. Selain itu Anda juga bisa melakukan vote melalui aplikasi RCTI+.

Baca Juga: Siap Menikah, Reza Oktovian Ikut Agama Kekasih

Perhitungan hasil vote di platform sosial media dilakukan oleh lembaga independen Provetic. Data hasil perhitungan vote di semua platform dilakukan proses verifikasi oleh auditor independen untuk lebih menjaga independensi awarding ini.

1
2
BERITA FOTO
+ 7

3 Penyanyi Cantik Ini Raih Penghargaan Billboard Music Awards 2018

Penyanyi Camila Cabello meraih penghargaan Billboard Music Awards 2018 untuk Billboard Achievement Award. (REUTERS/Mario Anzuoni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini