nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kronologi Skandal Hacker Ponsel Joo Jin Mo

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 16:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 17 33 2154368 kronologi-skandal-hacker-ponsel-joo-jin-mo-IOc2HVmo3c.jpg Joo Jin Mo (Foto: News1)

SEOUL – Hacker berhasil meretas ponsel beberapa selebriti Korea Selatan. Setidaknya NewDesk-MBC melaporkan ada 10 korban termasuk salah satu chef di Negara Gingseng tersebut.

Hacker tersebut memeras para korban dan mengancam menyebarkan informasi pribadi. Apabila mereka tak menyerahkan uang yang diminta.

Salah satu yang terungkap namanya adalah aktor Joo Jin Mo. Okezone merangkum kronologi atas kasus yang dialami bintang A Frozen Flower itu.

Baca Juga:

Setelah Joo Jin Mo, Muncul Aktor Lain Korban Pemerasan Hacker

Terseret Skandal Chat Mesum, Joo Jin Mo dan Jang Dong Gun Dikecam Warganet

Joo Jin Mo

Pada 7 Januari, Huayi Brother mengungkapkan ponsel artis asuhannya, Joo Jin Mo telah diretas. Namun mereka enggan membayar uang antara KRW50 juta-KRW 1 miliar.

Pada 11 Januari, sebuah percakapan yang melibatkan Joo Jin Mo tersebar di internet. Ia disebut melakukan obrolan di Kakao Talk dengan Jang Dong Gun seputar chat mesum.

NewsDesk-MBC melaporkan obrolan itu berlangsung akhir tahun 2013 hingga awal 2014. Di mana topik pembicaraan mereka seputar perempuan muda mengenakan busana renang ada pula foto yang memperlihatkan wanita tanpa busana di atas kasur.

Joo Jin Mo akhirnya angkat bicara seputar tuduhan chat mesum yang dilayangkan. Memulai surat yang disampaikan pengacaranya, aktor 45 tahun ini minta maaf.

Ia mengakui melakukan percakapan yang membicarakan perempuan dalam Kakao Talk. " Aku menundukkan kepala dan meminta maaf," ucap Jin Mo seperti dikutip dari Soompi, 16 Januari.

Baca Juga:

Zaskia Sungkar Hamil, Netizen Semringah

Vanessa Angel Dilabrak Mantan Istri Didi Mahardika

Joo Jin Mo

Namun suami Min Hye Yeon ini membantah mengambil foto perempuan secara diam-diam dan menyebarkannya.

Selain minta maaf, Joo Jin Mo juga mengungkap alasan menolak membayar uang pemerasan dari hacker. Menurutnya walaupun ia memberikan sejumlah uang, hacker tak akan berhenti menggangu.

Untuk itu Joo Jin Mo mengambil tindakan tegas dan melaporkan pemerasan ini kepada pihak berwajib.

Walaupun namanya sudah disebut terlibat dalam percakapan bersama Joo Jin Mo, Jang Dong Gun masih bungkam.

Bintang Arthdal Chronicles ini pilih pergi ke Hawaii bersama keluarga. Ia kembali pada 13 Januari kemarin, namun tak bersama dengan istri dan dua anaknya.

Baca Juga:

Beberkan Pekerjaan Artis, Nikita Mirzani Sindir Andhika Pratama?

Soal Kabar Kehamilan Zaskia Sungkar, Manajer Beri Tanggapan

Joo Jin Mo

Sementara pada 16 Januari Ten Asia melaporkan ada aktor lain yang menjadi korban pemerasan hacker. Melansir Allkpop, petunjuk itu merujuk pada aktor yang baru saja merilis film bulan lalu dan berencana membintangi judul baru di tahun ini.

1
3
BERITA FOTO
+ 5

Ini 11 Penampil Super K-Pop Festival Indonesia 2019

Penggemar K-pop melihat Kyuhyun Super Junior yang akan tampil dalam Super K-pop Festival Indonesia 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini