Devano Danendra Merasa Punya Potensi Gangguan Mental

Hana Futari, Jurnalis · Selasa 14 Januari 2020 14:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 14 33 2152722 devano-danendra-merasa-punya-potensi-gangguan-mental-nO4WUwZoic.JPG Devano Danendra (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA Devano Danendra mengungkapkan kondisi psikis yang ia rasakan. Putra pedangdut Iis Dahlia ini rupanya merasa jika memiliki dirinya memiliki potensi gangguan mental.

“Sejujurnya Devano masih merasa punya mental illness,” kata Devano Danendra ditemui Okezone di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (13/1/2020).

Baca Juga: Alasan Devano Danendra Hapus Akun Instagram

 

Hal tersebut lantaran Devano kerap merasa down ketika ada masalah yang menimpa orang-orang terdekatnya. Terlebih, Devano juga tak jarang mendapatkan penghakiman lantaran masalah yang menimpa orang-orang terdekatnya.

“Devano punya mental yang down banget mungkin ada masalah orangtua atau keluarga itu merasa Devano enggak ada masalah apa-apa tapi kenapa disudutin terus,” lanjutnya.

Remaja 17 tahun ini pun mengatakan jika dia memiliki kecemasan ketika berada di tengah keramaian. Devano merasa menjadi pusat perhatian dan dibicarakan yang negatif.

 

Baca Juga: Bantah Uang Jajan Rp10 Juta, Devano Danendra: Itu Hoax

“Orang dengan mental down dan depresi itu sulit menatap orang.Aaku ke mal itu kayak pusing sendiri padahal enggak kenapa-kenapa. Aku suka berpikiran negatif saja takut dibicarin negatif,” kata pelantun lagu Bisakah? itu.

Akan tetapi, hingga saat ini Devano Danendra belum memeriksakan kondisinya kepada ahli medis. Menurut Devano penyakit gangguan mentalnya itu dapat dia atasi dengan cara bersyukur.

“Menurut aku, mental illness itu soal bersyukur atau tidak bersyukur. Jadi balik lagi, aku juga harus bersyukur sama apa yang aku dapat dan lebih fokus ke hal yang positif. Aku ngobrol sama orang, ambil positifnya,” kata Devano.

Baca Juga: Andhika Pratama Bicara Idealisme, Nikita Mirzani: Gue Mules

 

Pemain film DoReMi & You ini pun menyebut jika dirinya tak perlu memeriksakan kondisinya ke dokter ahli kejiwaan. “Jadi kalau ke dokter enggak usah buang-buang duit,” tutup Devano Danendra.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini