Khawatir Banjir Susulan, Rano Karno Pindahkan Mak Nyak

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 13 Januari 2020 22:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 13 33 2152501 khawatir-banjir-susulan-rano-karno-pindahkan-mak-nyak-ypBGzps9iu.jpg Rano Karno. (Foto: Okezone/Ady Prawira Riandi)

JAKARTA - Aminah Cendrakasih atau lebih dikenal dengan sebutan Mak Nyak merupakan salah satu korban terdampak banjir Jabodetabek pada 1 Januari silam. Saat itu, aktris 81 tahun itu terpaksa dievakuasi karena kediamannya terendam banjir.

Saat ini, menurut Rano, Mak Nyak dipindahkan ke kediaman anaknya yang terhindar banjir. Dia mengaku, membantu memindahkan aktris veteran tersebut karena khawatir akan ada banjir susulan. Mafhum, curah hujan kawasan Jabodetabek diprediksi mencapai puncak pada Februari-Maret mendatang.

 Rano Karno dan Aminah Cendrakasih. (Foto: Instagram/@si.rano)

“Kalau saya kembalikan Mak Nyak ke rumah, saya malah khawatir. Karena sesuai prediksi kan hujan mencapai puncaknya pada bulan depan. Saya enggak mau ambil risiko. Untuk sementara, saya tinggalkan di rumah anaknya,” kata Rano Karno saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Senin (13/1/2020).

Kondisi kesehatan Mak Nyak memang sudah tidak memungkinkan untuk dipindah-pindahkan lagi. Pada saat proses evakuasi saja, Rano Karno meminta bantuan sekitar 10 Marinir untuk menggotongnya keluar rumah.

Baca juga: Rano Karno Ajak Keluarga Si Doel Kenang Benyamin Sueb 

Rano Karno sendiri tidak akan melibatkan Mak Nyak dalam 'Mega Konser Akhir Kisah Cinta Si Doel' yang akan digelar 17 Januari 2020 di MNC Studios. Selain karena lokasinya yang cukup jauh, kondisi kesehatan Mak Nyak tidak akan memungkinkan jika diajak ke studio yang memasang AC cukup tinggi.

Rano Karno. (Foto: Instagram/@si.rano)  

“Nah kalau sekarang dibawa kayaknya agak sulit. Ya maaf, studio kan dingin. Mak Nyak sudah tidak bisa AC. Kalau digotong-gotong juga agak sulit karena dia punya vertigo,” lanjutnya.*

Baca juga: HBO Akan Garap Serial TV Parasite

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini