nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rano Karno Ajak Keluarga Si Doel Kenang Benyamin Sueb

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 07 Januari 2020 17:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 07 33 2150283 rano-karno-ajak-keluarga-si-doel-kenang-benyamin-sueb-HAp5KJKZXj.jpg Rano Karno. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Jelang pemutaran Akhir Kisah Cinta Si Doel, para aktornya berziarah ke makam Benyamin Sueb di TPU Karet Bivak, Jakarta Selatan. Rano Karno si pemeran Doel mengaku, ziarah ke makam komedian legendaris Tanah Air itu merupakan agenda rutin yang mereka lakukan.

“Memang sudah tradisi. Biasanya, setiap tahun baru atau momen besar lainnya kami akan ziarah ke makam Babe Benyamin,” ujar Rano Karno saat ditemui di Jakarta Selatan, Selasa (7/1/2020).

 Rano Karno ziarah ke makam Benyamin Sueb. (Foto: Okezone/Adiyoga Priambodo)

Rano Karno dan Benyamin Sueb memang punya ikatan batin yang sangat kuat. Aktor 59 tahun itu sudah sejak kecil mengenal Benyamin karena kediaman mereka yang berdekatan. “Saya itu kenal Babe sejak usia 9 tahun. Rumah kami juga tidak jauh. Saya di Kemayoran, Babe di Jiung,” jelasnya.

Ditambah lagi, menurut Rano Karno, sedari belia dia sudah dipercaya memerankan tokoh Doel. Sehingga wajar jika mantan Gubernur Banten ini menganggap Benyamin Sueb layaknya ayah sendiri.

Baca juga: Disebut Kecipratan Dana Korupsi, Ini Reaksi Rano Karno

“Zaman kecil saya sudah main di Si Doel Anak Betawi. Itu juga kan berakting sama Babe. Makanya dari kecil, biarpun enggak banyak main film bareng, Babe tuh sudah kayak orangtua sendiri,” tuturnya.

Sepeninggal Benyamin Sueb, Rano Karno mendapat amanah langsung untuk melanjutkan kisah Si Doel. Hal itulah yang membuat Rano merasa perlu bagi siapapun yang terlibat dalam film Si Doel untuk mengenang sosok Benyamin.

 Senyum Rano Karno Kembali Perankan Sosok Doel

“Kami bersyukur atas 27 tahun Si Doel. Tentu harus datang ke Babe, orangtua kami. Apalagi perjalanan cinta Si Doel yang panjang akan berakhir pada 23 Januari mendatang. Jadi, kami sekalian bersyukur dengan membaca doa untuk beliau.”*

Baca juga: Ada yang Janggal, Rizky Febian Laporkan Kematian sang Ibu ke Polisi

1
2
BERITA FOTO
+ 4

Senyum Rano Karno Kembali Perankan Sosok Doel

Rano Karno kembali memerankan sosok Doel pada film Si Doel The Movie, peran yang sama pada sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini