Cerita Tina Toon Terisolasi saat Banjir Terjang Jakarta

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 11 Januari 2020 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 11 33 2151735 cerita-tina-toon-terisolasi-saat-banjir-terjang-jakarta-xoMaqZug85.jpg Tina Toon (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Banjir yang menerjang Jakarta beberapa waktu lalu meninggalkan sekelumit cerita bagi Tina Toon. Dia terpaksa merayakan Tahun Baru dalam kepungan banjir yang merendam kawasan Kelapa Gading tempat neneknya tinggal.

“Aku lagi di rumah Oma karena habis tahun baruan keluarga,” ujar Tina Toon.

Sejatinya, kediaman nenek Tina ketika itu tidak ikut terdampak banjir karena berada di area yang lebih tinggi. Namun menurut penuturan wanita 26 tahun, dirinya dan keluarga ikut terjebak banjir karena kawasan sekitar kediaman sang nenek sudah tertutup air.

Baca juga: Sudah Tak Jomblo, Tina Toon Ingin Rayakan Natal Bareng Pacar

“Ketinggian banjirnya itu sampai ada yang sebawah pinggul, ada yang sedengkul,” kisahnya.

Tina Toon

Tina Toon sendiri tidak menyangka bahwa dirinya akan melewatkan perayaan pergantian tahun dalam kondisi banjir. Sebab Tina tidak menyaksikan langsung ketika air mulai naik.

“Enggak tahu juga (mulai kapan) karena pagi tiba-tiba sudah banjir,” kata Tina Toon.

Meski begitu, Tina Toon juga tidak menampik bahwa beberapa alat pompa air di kawasan Kelapa Gading memang tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Diduga, hal itu turut jadi pemicu banjir selain faktor curah hujan tinggi.

Baca juga: Duka di Awal 2020, Berpulangnya 3 Artis Tanah Air

“Beberapa tahun ini kita juga mempertanyakan. Pompa nih beberapa pada jalan enggak, di-maintenance atau enggak, karena tidak menahan banjir sama sekali,” tuturnya.

Tina Toon

Mengenai hal tersebut, Tina Toon yang kini berstatus sebagai anggota DPRD DKI Jakarta pun menjadikan banjir yang lalu sebagai acuan kerja agar tidak terulang lagi.

“Ini PR sih untuk semua. Jadi untuk DPRD dan semua-semuanya jadi harus ditangani secepatnya,” pungkas pemilik nama asli Agustina Hermanto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini